Tampilkan di aplikasi

Yamaha Byson 2015, suka mainan anti maenstream

Tabloid Motor Plus - Edisi 1024
17 Oktober 2018

Tabloid Motor Plus - Edisi 1024

Di bagian ini pastinya menjadi sorotan utama modifikasi Minor Fighter. / Foto : IVAN

Motor Plus
Rizal Fauzi adalah salah satu pecinta aliran Minor Fighters (MF) di Tanah Air. Makanya, Rizal enggak mau tanggung-tanggung kala dandanin Yamaha Byson jadi bernuansa Street fighter khas MF yang memang anti mainstream.

“Ngidam aliran ini sebenernya udah lama banget! Selain unik, ini adalah sosok motor yang laki banget, sangar dan berbeda dari yang lain tentunya. Dengan bodi robotic terminator dikolaborasikan kaki-kaki gambot, menurut saya ini mainan yang anti mainstream,” ujar pria yang ngendon di bilangan Tangerang.

Urusan modifikasi, dikerjakan oleh mekanik andalan sejawatnya, di bengkel rumahan yang dipunggawa oleh Tejo dari Tej Costum Bike di Jl. Raya Cukanggalih, Cikupa, Tangerang. Untuk total pengerjaan semua diproses secara handmade, dengan waktu pengerjaan kurang lebih 3 bulan.

RANGKA. Untuk mempertahankan rangka asli, bagian mainframe tidak ditanggalkan. Hanya saja, ditambahkan crash bar dengan cara diroll, bahan rangka pelindung ini dibuat dari bahan pipa seamless diameter 1 inci, yang dicat warna biru dari Sikkens,

“Bagian subframe, dipotong dan dipendekin untuk menyesuaikan posisi riding pemiliknya. Kemudian, ditambah sasis model tralis dari lingkar 28 mm, untuk mempertegas nuansa street fighter,” ungkap builder yang akrab disapa Tejo.

BODI KUSTOM. Bodi standar hilang sudah! Diganti bodi bergaya robotic terminator, dengan konsep yang detail. Mulai dari lampu depan khas topeng robot, tangki kapasitas 10 liter, buntut belakang, semua dibikin dari bahan fiberglass.
Tabloid Motor Plus di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI