Tampilkan di aplikasi

Honda Karisma 2003, menjawab tantangan dari sahabat

Tabloid Motor Plus - Edisi 1025
24 Oktober 2018

Tabloid Motor Plus - Edisi 1025

Sisi modern, ditampilkan Ajat di bagian swingarm. / Foto : SILO

Motor Plus
Elpranusa R Justia, sudah bersahabat dengan modifikator Abdul Rajat pemilik Ajat Custom99 sejak lama. Kebetulan Alfred sapaan akrab Elpranusa R Justia, pemilik Honda Karisma lansiran 15 tahun silam. “Inginnya motor aku beda dari yang lain, saat aku lihat Honda Chaly unik juga nih. Aku tantang saja Ajat untuk bangun jadi Chaly,” ucap Alfred.

Tatangan itu langsung dijawab oleh sang sahabat, dengan merombak total tampilan bebek ini dengan beberapa ubahan. “Karena yang tantang sahabat sendiri, langsung aku iya kan. Namun lebih keren hasil modifikasiku dibanding original Chaly-nya, hehe…,” pede Ajat..

BODY DAN RANGKA SET CHALY. Urusan bodi dan rangka set Chaly, Ajat mendatangkannya dari luar negeri. Agar mesin Karisma bisa masuk ke rangka Chaly, Ajat melakukan perubahan pada engine mounting mengikuti dudukan asli mesin.

“Rangka dipotong sedikit, sekitar 2 cm dan dibentuk ulang. Dudukan baut engine mountingnya pakai plat besi tebal 6 mm. Kemudian, warna cat dipilih merah putih dari Sikken,” tambah Ajat yang bengkelnya berlokasi di Jl. Raden Saleh No. 99, Karang Mulya, RT. 02/09, Ciledug, Tangerang.

SWINGARM CNC DAN SETANG MONKEY. Sisi modern, ditampilkan Ajat di bagian swingarm. Doi membuat sendiri dari bahan aluminium dengan proses CNC. “Tebal 16 mm, lebar swingarmnya 25 cm dan panjang keseluruhan 42 cm. Warna lengan ayun, dibiarkan warna aluminium standar,” tambah Ajat.
Tabloid Motor Plus di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI