Tampilkan di aplikasi

Upgrade Yamaha NMAX, pakai part Italia makin ngejambak

Tabloid Motor Plus - Edisi 1025
24 Oktober 2018

Tabloid Motor Plus - Edisi 1025

Sekilas, secara bentuk kampas kopling terlihat sama dengan asli bawaan motor. / Foto : RYAN

Motor Plus
Yamaha NMAX tidak hanya dijual di Indonesia, namun juga untuk pasar Eropa dengan kapasitas mesin yang berbeda. Walau berbeda, beberapa komponennya tetap sama. Nah, Polini sebagai salah satu pembuat komonen aftermarket berkualitas juga membuat part untuk NMAX. Authorized dealer part asli asal Italia ini yakni Scooter VIP.

“Yup, kami jual part asli Polini. Gak hanya untuk Vespa, tapi beberapa part NMAX didatangkan langsung dari Italia. Berupa knalpot, variator berikut per CVT, v-belt, dan kampas kopling,” ucap Dennil Sagita, CEO PT Scooter Victory Inter Part (Scooter VIP).

Untuk membuktikan ketangguhan part Polini tersebut, dilakukan pengetesan akselarasi dan top speed menggunakan alat Racelogic asal Inggris dengan sensor GPS agar lebih akurat. Nih, detailnya sob..

VARIATOR SET. Part yang biasa juga disebut pulley rumah roller ini bertugas mengalirkan tenaga motor sesuai putaran mesin. Variator Polini yang diberi nama Maxi Hi-Speed ini memiliki bahan lebih baik, yakni die-cast silicon alloy dengan diamond finishing.

“Jalur roller-nya sudah lebih tinggi dibanding standarnya. Jadi, roller bisa naik lebih tinggi dan pastinya top speed terdongkrak,” tambah pria yang selalu tampil ceria ini.

KAMPAS KOPLING. Sekilas, secara bentuk kampas kopling terlihat sama dengan asli bawaan motor. Tapi, memiliki bahan kampas yang lebih baik. Ketebalan kampas Polini Maxi Speed Clutch 3G ini lebih tebal dan panjang, sehingga meningkatkan cengkraman ke rumah kopling. Per sentrifugal pun sudah terdapat setelan berupa baut penekan yang bisa diatur kekerasan pernya.
Tabloid Motor Plus di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI