Tampilkan di aplikasi

Honda CRF 250 Rally, sederhana tapi siap dibawa kemana saja!

Tabloid Motor Plus - Edisi 1026
31 Oktober 2018

Tabloid Motor Plus - Edisi 1026

Honda CRF 250 Rally, memang menjadi primadona bagi pecinta adventure maupun pengguna motor yang doyan touring. / Foto : GT

Motor Plus
Honda CRF 250 Rally, memang menjadi primadona bagi pecinta adventure maupun pengguna motor yang doyan touring. Begitu juga Yogi Polandrio, seorang pengusaha bakso kemasan beku asal Makassar, Sulawesi Selatan.

Doi hobinya bawa CRF 250 Rally ini blusukan touring kemana-mana, ataupun sekadar untuk Sunmori kelilingi kota Makassar bersama teman-temannya. Untuk dibawa jalan dan tampil kece di jalanan, tentu ada ubahan yang dilakukan Yogi. Tidak hanya sekadar kece, modifikasi yang dilakukannya ke CRF 250 Rally ini, tentu berguna untuk kebutuhan turing-nya.

Bodi. Sekilas memang tidak terlihat banyak ubahan pada bagian bodi. Namun jika melihat bagian depan, tepatnya bagian moncong, tentu bisa melihat bahwa ada bagian yang berbeda. Body kit ini dibuat dari bahan fiberglass, cara pasangnya juga tinggal bolt on, termasuk sepatbor depan. Trik ini membuat CRF 250 Rally ini tampak lebih berisi, padat serta gagah dari depan.

Pasang pengaman. Tentu buat yang doyan touring, pengaman part motor adalah hal yang penting. Yogi juga ikut tren memasang pengaman, mulai dari hand guard, engine guard, side rack dan crash bar, semua dipasang dengan tangan sendiri. “Part ini didapat dari Jakarta dan kirim pakai cargo ke Makassar. Di sini agak susah, bahkan tidak ada part modifikasi CRF 250 Rally,” ujarnya.

Kaki-kaki. Untuk sektor ini, tentu tidak kalah penting, karena medan yang akan dilalui CRF 250 Rally ini sangat beragam. Untuk itu, Yogi menyematkan ban Shinko Big Block ukuran 150/70-19 untuk depan dan 110/80-17 untuk belakang. Ban ini membalut kokoh pelek jari-jari dari TK Racing.
Tabloid Motor Plus di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI