Tampilkan di aplikasi

Kawasaki New Ninja 250 2016, test ride sampai pulau Bali cuy!

Tabloid Motor Plus - Edisi 1026
31 Oktober 2018

Tabloid Motor Plus - Edisi 1026

Siswo Winoto dari rumah modifikasi Win’s Paddock (WP) Purwokerto, Jawa Tengah bikin kreasi baru. / Foto : ANDIKA

Motor Plus
Siswo Winoto dari rumah modifikasi Win’s Paddock (WP) Purwokerto, Jawa Tengah bikin kreasi baru. Akhir-akhir ini, doi lagi senang meramu tampilan mesin Sport Touring jadi Street Tracker (ST) dan Scrambler.

Kali ini, Kawasaki New Ninja 250 dibikin konsep ST yang singset, namun bermesin segar dan nyentrik dengan gabungan Scrambler yang sangar. Yang menarik, besutan ini sakses diajak test ride Purwokerto-Denpasar sama ownernya, Bagus Hastana dan istri.

Asyik gak tuh? Kok bisa ya, motor modif tapi enak buat turing jauh? “Caranya dibuat simpel dan fungsional, seperti pilihan ban dengan jenis multipurpose. Tentunya biar enak dipakai riding dengan berbagai macam kontur jalan. Ditambah, peranti lalu lintas lengkap dan konstruksi bodi belakang dobel seater,” buka Wiwin, panggilan mesra Siswo Winoto, ayah satu putra ini.

Sasis. Subframe belakang disunat habis, kemudian dibuat konstruksi baru model knock down, jadi bisa dilepas pasang. Bahannya disamakan dengan sasis asli Ninja 250. Namun, konstruksinya dibuat maju ke depan, sehingga memberikan kesan padat.

Area mesin dilengkapi engine guard, sebagai pelindung mesin dan penyangga ketika motor terjatuh. “Engine guard ini dibuat dari pipa seamless, sepaket dengan footstep belakang,” ujar modifikator yang punya workshop di Jl. Sunan Ampel No. 20, Pabuaran, Purwokerto, Jawa Tengah ini.

Bodi. Di area bodi, dibuat ulang dari bahan fiberglass, mulai dari sepatbor depan-belakang, cover radiator. Sedangkan cover karburator bergaya Harley-Davidson di sisi kanan-kiri, terbuat dari carbon kevlar. Untuk tangkinya sendiri, dibuatkan dari model Suzuki Thunder 250. Urusan finishing, disemprot cat berwarna abu-abu, dengan nuansa merah-kuning-hitam.
Tabloid Motor Plus di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI