Tampilkan di aplikasi

Honda Tiger 2003, terjangkit virus Jokowi

Tabloid Motor Plus - Edisi 1028
14 November 2018

Tabloid Motor Plus - Edisi 1028

Virus aliran Chopper yang dimiliki orang nomor 1 di Indonesia alias Presiden Joko Widodo. / Foto : SILO

Motor Plus
Virus aliran Chopper yang dimiliki orang nomor 1 di Indonesia alias Presiden Joko Widodo (Jokowi), mulai merasuk ke masyarakat kustom di Indonesia. Yang sudah terjangkit virus ini, salah satunya adalah Altaf Abdillah pemilik Honda Tiger 2003 yang dimodifikasi bergaya Chopper King and Queen Seat, seperti milik Presiden Republik Indonesia itu.

“Sebelumnya punya Honda CG 125 bergaya Tracker! Eh.., pas lihat Presiden Jokowi punya dan riding pakai Chopper, kayanya seru juga kalau bikin Chopper dengan tema yang sama. Apalagi, memang sudah banyak racun-racun Chopper dari temen tongkrongan,” cerita Alvio, panggilan akrab Altaf Abdillah yang dibantu bengkel Circus Local Custom. Ivan

RANGKA. Sasis yang disisakan, hanya bagian downtube dan komstir saja, sisanya dibuat baru bernuansa Chopper Old Skool hardtail. Membuat sasis ini, dibutuhkan pipa seamless 1,5 inci, 1 inci, 1/2 inci, dan 7/8 inci dengan tebalan 22 mm.

“Rangkanya sengaja dibikin agak panjang, karena ini disesuaikan dengan pemilik motor yang cukup tinggi. Tujuannya agar sasis dan owner, terlihat proporsional,” bilang Arief Akbar, builder Circus Local Custom di Jl. H Muchtar Raya, No. 3A, RT12/11 Petukangan Utara, Jakarta Selatan.
Tabloid Motor Plus di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI