Tampilkan di aplikasi

Honda Astrea Prima 1990, Nilam Cahya

Tabloid Motor Plus - Edisi 1028
14 November 2018

Tabloid Motor Plus - Edisi 1028

Penguat identitas modif kustom ala Skinny Chopper, diterapkan lewat detail setang, tangki, tuas persneling, sepatbor dan knalpot. / Foto : OBHET

Motor Plus
Sebagai modifikator, Haris Streetouzska tentunya kepingin sesuatu yang lain dan berbeda. Terlebih, dalam hal berimajinasi. Itu pula yang ditunjukkan pada ubahan modifikasi Honda Astrea Prima miliknya.

Untuk rombakan modifnya, mengusung tema Mini Chopper. Namun yang bikin pangling dari kebanyakkan modifikasi, yaitu dipelapisan unsur warna. Karena terkesan lebih cerah seperti warna mainan Hot Wheels.

“Untuk modifnya sendiri, lebih ke skinny chopper for kids. Alasan modif ini pun, untuk Jesslyne buah hati saya yang perempuan. Dan itu diwakili dengan julukkannya, yang saya beri nama motor ini Nilam Cahya. Yaitu kolaborasi atau perpaduan nama Sunda,” ungkap Haris Trituska, nama lengkap builder Glinding Kustom (GK). Obhet

SASIS. Sektor rangka, secara keseluruhan kena format untuk diubah total. Haris menggunakan potongan pipa seamless ukuran 22 mm, yang disesuaikan dengan konsep Mini Chopper. Kedua tulang rangka tengah, dibuat dua bagian dan dua susun agar terkesan beda dan lebih kuat.

“Pada bagian rake atau titik sudut kemiringan rangka dan sok depan, dibuat sekitar 29 derajat. Sehingga posisi motor tidak terlalu tegak, dan bisa tetap nyaman saat berkendara,” tutur Haris, yang buka gerai di kawasan Jl. Raya Beber-Kuningan, Desa Sindangkasih, Beber, Kab. Cirebon, Jawa Barat.
Tabloid Motor Plus di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI