Tampilkan di aplikasi

Megelli 250 RV 2011, efek gak kebeli ninja

Tabloid Motor Plus - Edisi 1029
21 November 2018

Tabloid Motor Plus - Edisi 1029

Ogah tampil polos, motor ini juga kena sentuhan decal menggunakan teknik digital printing. / Foto : YUDI

Motor Plus
Hmm… Kayaknya modifikator yang satu ini salah masuk dealer deh! Maunya beli Kawasaki Ninja 250R, eh malah jadi Megelli 250 RV. “Haha.. Enggak sih, emang modalnya saja yang enggak cukup buat beli Ninja. Setelah dipikir-pikir, bodi dari 250 RV ini enggak kalah keren dari Ninja 250R. Desain fairingnya itu loh, Eropah banget,” buka Iwan Sugianto, builder dari RDV Custom Sticker.

Meski begitu, motor ini ogah dengan penampilan standarnya. Makanya, dimodifikasi dengan cara mengubah tampang aslinya menjadi wajah motor pabrikan asal Italia, yaitu MV Agusta F3 versi balap. “Pokoknya dibikin enggak kalah sama tampangnya Ninja 250R deh,” bilang pria humoris ini. Indra

KAKI-KAKI. Bagian ini, sebenarnya enggak banyak yang diubah. Dari peredam kejut, hingga pelek masih mengandalkan standar. Bagian lengan ayun kena repaint berwarna kuning. Sedangkan, pada peleknya diambil warna silver. “Untuk ban, bagian depan menggunakan Michellin 130/70- 17. Sedangkan, ban belakangnya dipakaikan keluaran Zeneos 150/60- 17,” tambahnya.

FAIRING KUSTOM. Ini bagian paling dominan perubahannya. Untuk pembuatan fairing tersebut, dipercayakan kepada MM Customs. “Fairing hingga bodi belakangnya ini, menggunakan desain fairing balap kepunyaan MV Agusta F3. Dengan material fiber, fairing dibentuk sesuai dengan dudukan baut di rangka. Jadi, enggak perlu pusing mengubah dudukan baut. Yang menyesuaikan adalah fairingnya, bukan rangkanya,” bilang Yohannes Sirait alias Ucok, dari MM Customs.
Tabloid Motor Plus di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI