Tampilkan di aplikasi

Suzuki GSX 400 1996, proyek dua tahun

Tabloid Motor Plus - Edisi 1029
21 November 2018

Tabloid Motor Plus - Edisi 1029

Biar makin keren, Jati dan Lutvi kompak kasih sentuhan peranti ciamik.

Motor Plus
Tos bro sama Yuwono Jati, doi pemilik rumah modifikasi berngaran Lunatic Custom Motorcycle (LCM), Cilacap, Jawa Tengah. Totalitas dalam ngerjain motor patut diapresiasi, buktinya Suzuki GSX 400 lansiran 1996 diubah gaya Cafe Racer (CR) yang kece abiez dalam waktu dua tahun.

Meski pilihan warnanya cenderung gelap, namun kontur bodi, aura nunduk, gaya klasik ini kontras dengan nuansa hitech pada bagian sikilan. Seperti aplikasi perangkat suspensi dan roda gambot dari moge 1.000 cc. Yuks di scrut. Andika

SASIS. Konsep CR diracik simpel, seperti aplikasi sasis belakang yang dirancang knock down. Konstruksi tersebut tentunya menyesuaikan desain bodi yang dirancang one piece. Sehingga, lebih mudah jika mau lepas bodi atau ganti konsep. “Sasis utama masih bawaan pabrik, cuma menyesuaikan di bagian subframe saja,” buka modifikator yang punya workshop di Jl. Flores No. 48, RT. 02/15, Sidanagara, Cilacap, Jawa Tengah.

BODI. Bodi model CR ini dibuat one piece, artinya dari bagian windshield, tangki hingga buntut menyatu. Materialnya menggunakan plat galvanis setebal 1,4 mm. Secara teknis pengerjaaan memang ribet, namun hasil akhirnya nyentrik dan keren. Tentunya Jati dibantu alat khusus untuk meracik bodi yang presisi dan kuat. Termasuk pada pemasangan windshield akrilik dan headlamp yang comot produk variasi Daymaker.

KAKI-KAKI. Mengimbangi tampilan bodi kece, sikilan dibuat kekar. Caranya comot peranti upside down Kawasaki ZX-10R tahun 2011, dan sepaket roda dari Ducati Diavel selebar 3,5x17. Untuk roda belakang kena tambahan monoarm Ducati Mutistrada dan pelek set Ducati Diavel lebar 8x17.
Tabloid Motor Plus di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI