Tampilkan di aplikasi

Wagub Sumatera Utara dukung program Rumah Qur'an

Majalah Mulia - Edisi 02/2021
23 Februari 2021

Majalah Mulia - Edisi 02/2021

Wakil Gubernur Sumater Utara, Drs. H. Musa Rajekshah, M.Hum, menerima kunjungan silaturrahim Tim BMH Perwakilan Sumatera Utara.

Mulia
Bertempat di halaman rumah pribadinya, Wakil Gubernur Sumater Utara, Drs. H. Musa Rajekshah, M.Hum, menerima kunjungan silaturrahim Tim BMH Perwakilan Sumatera Utara.

Dalam silaturrahim yang hangat dan santai itu hadir Lukman A. Mutthalib sebagai Kepala BMH Perwakilan Sumut dan Umar Said selaku Manager Penghimpunan dan Komunikasi BMH Sumut. Turut hadir Darmawan Sugiarto sebagai direktur LBPA Medan, dan Dedi Dermawan ketua Karang Taruna Sumut dan beberapa konsultan pribadinya.

“Kunjungan ini dalam rangka menyampaikan kiprah BMH Perwakilan Sumut khususnya tentang program Rumah Quran yang saat ini menjadi fokus program yang sedang digalakkan. Program ini telah berlangsung di 9 titik di Sumatera Utara,” ujar Lukman.

Sambil menikmati sajian sederhana dan duduk di bawah gazebo yang teduh, dengan santai dan suasana yang sangat nyaman di tengah udara yang segar, Wagub yang akrab di sapa Bang Ijeck menegaskan beberapa hal berkaitan dengan dukungan dan saran terhadap kiprah BMH di Sumatera Utara.

“Bagus kali program BMH ini, saya usulkan supaya program tersebut juga dapat menggerakkan kegiatan pemberdayaan ekonomi, dorong dan bekali warga yang terlibat dengan program tersebut dengan skil keterampilan yang memadai agar dapat menunjang penghasilan keluarganya.

Contoh, ajak ibu-ibu rumah tangga untuk memiliki usaha rumahan yang bernilai ekonomi, disamping itu juga mereka memiliki kesibukan yang lebih positif. Pada akhirnya mereka dapat ilmu agama juga bisa sejahtera,” urainya.
Majalah Mulia di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI