Tampilkan di aplikasi

Alyssa Soebandono, ingin liburan di Malang

Tabloid Nakita - Edisi 900
11 Juli 2016

Tabloid Nakita - Edisi 900

Setelah tahun lalu gagal berlebaran di kampung halaman sang Bunda, tahun ini, si kecil Ariendra siap mudik ke Malang, karena ia sudah dapat pernyataan sehat dari dokternya.

Nakita
Lebaran tahun ini sangat dinanti-nantikan oleh Alyssa Soebandono (25), yang akrab disapa Icha. Ia akan mudik ke kampung halamannya di Malang bersama si kecil Muhammad Dirgantara Ariendra Herlino (1,2) dan tentunya sang suami, Dude Herlino (35). “Tahun kemarin juga harusnya jadi Lebaran bersejarah, sebab saya berencana mudik bareng suami dan anak, tapi sayang tidak jadi,” ungkapnya.

Kegagalan mudik pada Lebaran tahun lalu ternyata bukan karena salah siapa-siapa, tapi lantaran force majeure. “Tiket sudah beli, semua perlengkapan sudah siap, kami bertiga sudah ready, bahkan penyambutan di Malang sudah tinggal menunggu kami tiba. Tapi apa mau dikata, gara-gara abu vulkanik gunung Rinjani yang tidak memungkinkan pesawat lanjut ke Malang, jadinya pesawat yang ditumpangi putar balik ke Jakarta. Padahal, itu H-1 alias sudah malam takbiran,” kenang Icha. Tak putus asa, Icha dan suami, kemudian merencanakan plan B, yaitu di terbang ke Malang di hari kedua. “Namun, gak mungkin juga hari pertama di Jakarta, lalu hari kedua ke Malang karena pada H+3, saya dan Kak Dude sudah harus syuting lagi.” Jadinya, mereka berlebaran di Jakarta bersama keluarga besar Dude.

Ternyata, berlebaran di kota besar Jakarta yang banyak ditinggal penghuninya saat Hari Raya Idul Fitri itu, menurut Icha, seru juga. “Keluarga Kak Dude, kan, keluarga besar, jadi banyak yang harus kami kunjungi. Belum lagi ayah Kak Dude, mertuaku, tahun lalu melakukan open house. Jadi, kami semua sibuk, deh. Pokoknya, Lebaran di sini tak kalah seperti di Malang.” Nah, kesibukan dan keriuhan hari Lebaran tahun lalu, lanjut Icha, menjadi pengalaman unik dan seru bagi si kecil. “Dia jadi bisa tahu banyak orang, ngerasain kalau ramai seperti apa. Ya, hitung-hitung latihan untuk mudik ke Malang tahun ini.” Seperti tahun sebelumnya, untuk tahun ini, segala persiapan sudah dilakukan untuk mudik, tak terkecuali memeriksakan si kecil ke dokter.
Tabloid Nakita di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI