Tampilkan di aplikasi

Chua kotak dua kali keguguran

Tabloid Nakita - Edisi 903
27 Juli 2016

Tabloid Nakita - Edisi 903

Ini adalah kehamilan yang ketiga setelah dua kali Chua mengalami keguguran. Untuk menjaganya, personel band Kotak ini rela menghentikan aktivitas bermusiknya. / Foto : Ferdiansyah

Nakita
Setelah sang vokalis, Tantri Kotak, absen lantaran hamil, menyusul sang bassist, Chua Kotak, yang juga absen karena hamil. Jadilah beberapa bulan ini, personel band Kotak kerap tampil tidak utuh pada setiap pementasannya, baik on air maupun off air. “Saat tahu hamil, saya langsung minta izin cuti ke manajemen, hingga sekarang dan hingga melahirkan nanti di bulan Agustus,” papar Swasti Sabdastantri (28), nama lengkapnya.

Pasalnya, ini kehamilan yang ditunggu-tunggu setelah dua kehamilan sebelumnya mengalami keguguran. Kehamilan yang ketiga ini, diakui Chua, telat disadarinya. “Saat tur Kotak ke Tebing Tinggi, Medan. Usai main, badan terasa tidak enak. Saat itu langsung istirahat. Tiba-tiba feelling, tes, deh. Eh, bener hamil. Setelah kontrol ke dokter di Jakarta, langsung, deh, minta izin ke manajemen untuk off sementara,” paparnya. Kalau tidak begitu, tambah Chua, dirinya takut akan keguguran lagi.

Ketakutan Chua dan suaminya, Firmansyah Mahidin Putra (29), bukan tanpa alasan. Pasalnya, pada kehamilan pertama, Chua bersikap cuek. “Saya tetep kerja, tetep manggung, dan tur ke luar kota.” Hal itu dia lakoni karena dirinya yakin kuat, apalagi ia pun jarang sakit, “Eh, pulang dari Sidoardjo, pesawat yang ditumpangi mengalami turbulance. Saat itu saya mengalami mulas-mulas, diare. Di rumah juga sama, terus mulas-mulas. Besoknya kembali manggung di acara teve pagi. Pulang manggung, saat belanja, kembali mulas dan keluar fl ek saat hendak pipis,” ceritanya. Setelah menghubungi dokter, lanjut Chua, dirinya diminta beristirahat total. Eh, saat ingin buang air kecil, di kamar mandi keluar gumpalan-gumpalan seperti lemak. Singkat cerita, dokter menyatakan Chua keguguran. Hamil kedua, lain lagi kisahnya. Setelah senang hamil dan dokter pun mengucapkan selamat, saat kontrol di usia kehamilan tiga bulan, “Dokter mendiagnosis saya mengalami hamil anggur. Jadi, mau tak mau harus dikeluarkan.” Setelah itu, Chua menjalani terapi hormon.
Tabloid Nakita di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI