Tampilkan di aplikasi

Oline Mendeng, tak mudah menjadi single parent

Tabloid Nakita - Edisi 918
2 November 2016

Tabloid Nakita - Edisi 918

Menjadi single parent tak semudah cerita kesaksian, apalagi sinetron. Dua hal paling berat adalah waktu untuk anak dan perhatian kepada anak.

Nakita
Berat dan capek. Itulah yang ditangkap dari cerita Elizabeth Caroline Mendeng (32) alias Oline Mendeng mengenai dirinya yang menjadi single parent sejak anaknya, King Elca Panggabean (1,10) berusia lima bulan. “Waduuh … jangan ditanya, deh, repotnya kala itu. Kalau mau dibilang stres, yaa ... stres, tapi, kan, saya harus tetap sehat dan normal. Kalau tidak, siapa yang akan mengurus Elca, membiayainya,” ujar pemeran Susi dalam serial komedi situasi “OB” yang tengah sibuk syuting sitkom “Gang Senggol” ini.

Saat Elca masih bayi, cerita Oline, ke mana pun dirinya pergi selalu mengajak Elca, bahkan sampai ia harus nyetir mobil sambil memangku Elca. “Memang bahaya dan enggak boleh, tapi mau bagaimana? Situasi dan kondisi saat itu tidak memungkinkan. Bayangkan saja, saat itu sedang di jalan dan dia rewel gak ketulungan, gak mau di car seat. Ya, apa boleh buat, saya pangku, deh, sambil nyetir,” beber artis yang juga piawai menyanyi dan pernah ikut ajang pencarian bakat menyanyi mewakili Jakarta ini. Seiring makin meningkatnya ekonomi keluarga pascaberpisah dari ayah Elca, job Oline pun semakin banyak.

“Nah, saya tak bisa lagi ‘memegang’ Elca sendiri. Pakai jasa orang lain tidak pede. Jadi, mama saya, deh, dimintain tolong, he he he.... Jadi, Elca ini sebenarnya anak omanya, ha ha ha….” papar Oline yang selalu ceria dan happy selama pemotretan dengan nakita di Dapper and Lola, Kemang, Jakarta Selatan. PR TERBESAR OLINE Menyandang status single parent, menurut Oline, tidaklah mudah. Karenanya, dia menyarankan bagi yang sudah menikah untuk hidup akur dan rukun. “Kalau ada single parent yang bilang mudah menjalani hidupnya, saya angkat topi, deh. Memang, kalau dari segi ego, saya bangga karena bisa memperlihatkan bahwa wanita juga mampu dan hebat! Tapi, kan, hidup bukan untuk ego, apalagi sudah punya anak.” Setelah membereskan rambutnya, usai di-makeup oleh Ilham Bentang dari Amaranthine Cosmetics, Oline kembali meneruskan ceritanya.
Tabloid Nakita di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI