Tampilkan di aplikasi

Bekal sehat untuk buah hati

Tabloid Nakita - Edisi 939
30 Maret 2017

Tabloid Nakita - Edisi 939

Mama tentu pernah membaca hasil penelitian tentang jajanan anak di sekolah-sekolah.

Nakita
Lantaran itu, dari pada anak jajan sembarangan, lebih baik kita membawakan buah hati bekal ke sekolah. Karena bekal akan jauh lebih aman. Pertama, karena kita yang membuatnya sendiri di rumah sehingga kita tahu proses memasaknya, yakni melalui proses yang aman, seperti tidak menggunakan minyak goreng yang sudah dipakai berulang kali (seperti yang banyak ditemui pada jajanan gorengan).

Kedua, kita bisa mengomposisikan menu bekal yang kaya gizi. Bila bekalnya sebagai pengganti sarapan atau makan siang, misalnya, maka bekal tersebut harus ada unsur protein, karbohidrat, lemak, vitamin, dan mineral. Jika untuk pengganti snack, pilihlah yang bergizi, seperti roti, puding, buah, dan lainnya. Anak yang terpenuhi asupan nutrisinya akan lebih fokus belajar yang tentunya akan lebih mudah baginya menyerap pelajaran sehingga ia pun tumbuh lebih cerdas.

Tidak repot sebenarnya, anggapan bahwa membekali anak dengan makanan dan minuman rumahan itu bikin repot, sungguh tidak tepat. Jika orangtua tahu triknya, membuat bekal sekolah, seperti membuat bento, sama sekali tidak merepotkan. Apalagi kini muncul banyak produk keren yang mendukung penampilan dalam membawa bekal. Jadilah bawa bekal sebagai bagian dari gaya hidup sehat.
Tabloid Nakita di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI