Tampilkan di aplikasi

4 langkah merawat kulit wajah agar bebas jerawat

Tabloid Nakita - Edisi 952
7 September 2017

Tabloid Nakita - Edisi 952

Kulit sehat dan bersih tanpa jerawat, siapa tak ingin? Apalagi caranya gampang banget, Ma. Ayo, ikuti 4 langkah mudah berikut ini! / Foto : iStock

Nakita
1. Rajin membersihkan wajah, membersihkan wajah menjadi kebiasaan baik untuk kulit. Wajah yang bersih dapat membantu kulit menjadi kencang dan membuatnya lembap. Membersihkan wajah sangat penting apalagi bagi Mama yang kerap menggunakan makeup. Dr. Annie Chiu, salah seorang dermatologist di New York mengungkapkan, sel kulit terluar akan “melawan” kotoran yang tersisa sehingga berdampak buruk bagi wajah.

2. Pola makan sehat, tidak hanya perawatan dari luar, makanan juga sangat berpengaruh pada kesehatan kulit. Mama perlu menghindari makanan yang digoreng dengan minyak banyak ataupun makanan yang memakai terlalu banyak gula. Apalagi kalau konsumsinya dilakukan dekat-dekat dengan periode menstruasi, karena dapat memicu terjadinya jerawat.

3. Melakukan perawatan kulit alami, salah satu kunci agar memiliki kulit bersih dan bebas jerawat adalah perawatan alami. Usahakan Mama memilih produk yang sesuai bagi tipe kulit wajah dari bahan alami. Penggunaan masker buatan sendiri dari buah-buahan, seperti tomat, bisa dicoba untuk mengurangi minyak, meredakan radang pada jerawat, dan menyehatkan kulit.

4. Minum cukup air, konsumsi air yang cukup akan membawa racun di dalam kulit keluar, sehingga kulit lebih cerah. Air juga berfungsi sebagai pelindung. Kennet Ellner, MD, seorang dermatologist di Atlanta, Amerika mengungkapkan, tubuh yang memiliki cukup air mampu menghapus kerutan atau garis halus yang merupakan tanda dari penuaan dini. Asupan air yang cukup juga membantu kelembapan kulit sehingga Mama tak perlu takut kulit rusak akibat paparan sinar matahari dan polusi selama kondisinya tidak ekstrem.
Tabloid Nakita di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI