Tampilkan di aplikasi

Setop 7 kebiasaan ini agar cepat hamil

Tabloid Nakita - Edisi 958
7 September 2017

Tabloid Nakita - Edisi 958

Perubahan gaya hidup menjadi lebih baik akan membuat Mama dapat lebih cepat hamil dan kehamilan yang dijalani pun akan lebih sehat.

Nakita
Kehamilan butuh persiapan, bukan hanya satu melainkan beberapa bulan sebelumnya. Perubahan gaya hidup menjadi lebih baik akan membuat Mama dapat lebih cepat hamil dan kehamilan yang dijalani pun akan lebih sehat. Ada beberapa rutinitas yang sering Mama lakukan sebelum memiliki anak yang perlu dihentikan segera agar bisa segera memiliki keturunan. Berikut ini adalah 7 kebiasaan yang perlu dihentikan jika ingin hamil.

1. Minum pil kontrasepsi, jelas kehamilan tak bisa terjadi bila Mama masih minum pil KB. Akan tetapi, yang disarankan oleh Robert A. Greene, MD, salah satu penulis buku Perfect Hormone Balance for Fertility, adalah menghentikan konsumsi pil ini beberapa bulan sebelum mulai mencoba untuk hamil. “Dalam kurun waktu yang cukup lama ini, Mama bisa mengamati berapa lama sebenarnya siklus menstruasinya setiap bulan.

2. Konsumsi alkohol dan rokok, dua kebiasaan ini jelas tidak bersahabat bagi kehamilan, jadi ini harus dihentikan ketika ingin hamil, demikian menurut Jennifer Wider, MD, penulis buku The New Mom’s Survival Guide dan Penasihat Medis untuk Society for Women’s Health Research. “Konsumsi alkohol berlebihan telah terbukti dapat mengganggu fertilitas sehingga Mama bisa sulit hamil.

3. Konsumsi kafein, bukannya kafein itu buruk bagi kehamilan, tetapi jika Mama terbiasa minum kopi lebih dari empat cangkir sehari, maka Mama harus menguranginya bila ingin hamil. “Beberapa studi memperlihatkan, kafein dapat memicu terjadinya keguguran. Selain itu, berhenti atau mengurangi kafein sebelum hamil dapat mencegah keinginan untuk mengonsumsinya selama hamil,” kata Dr. Wider.
Tabloid Nakita di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI