Tampilkan di aplikasi

Stretch marks hilang kulit mulus kembali

Tabloid Nakita - Edisi 954
7 September 2017

Tabloid Nakita - Edisi 954

Mama dapat melakukan beberapa cara alami untuk mengatasi guratan pada kulit pascamelahirkan ini. / Foto : iStock

Nakita
Mama dapat melakukan beberapa cara alami untuk mengatasi guratan pada kulit pascamelahirkan ini. Selain perut yang tak kencang lagi, salah satu perubahan yang umum dialami setelah melahirkan adalah terjadinya stretch marks. Guratan pada kulit ini biasanya muncul di bagian perut atas, lengan, paha, dan bokong.

Selama hamil, bagian tubuh tersebut mengalami penambahan volume lemak, meski tidak setiap mama akan mengalaminya. Umumnya, mereka yang kulitnya mengandung sedikit kolagen akan mudah mengalami stretch marks. Faktor keturunan dan pola makan yang tidak baik saat kehamilan, juga dapat memicu munculnya stretch marks.

Memang, sih, guratan pada kulit ini munculnya di bagian tubuh yang tertutup oleh busana, tapi tetap saja rasanya tak nyaman, ya, Ma … mengganggu penampilan saja! Itulah mengapa, meski stretch marks pascamelahirkan normal terjadi, kita tetap tak menginginkan kemunculannya. com, ada beberapa cara alami yang dapat kita lakukan untuk menghilangkan stretch marks pascabersalin. Yuk, Ma, dicoba bahan-bahan alami berikut ini!

1. Madu, Madu menjadi pelembap alami bagi kulit, selain juga dapat memberikan oksigen yang baik bagi kulit, sehingga membantu mengurangi munculnya stretch marks. Tak hanya itu, madu juga memiliki kandungan enzim alami yang dapat membersihkan kulit.

2. Lemon, Lemon memiliki kandungan hydroxide acid dan glycolic acid yang sangat bermanfaat untuk mengurangi stretch marks. Kandungan ini bermanfaat menggantikan sel-sel kulit lama dan mengangkat sel kulit mati.

3. Putih telur, "Kandungan protein yang tinggi" "dalam putih telur sangat baik untuk meremajakan kulit. Putih telur dapat membangun sel-sel kulit mati agar kulit kembali segar. Mama dapat menggunakan putih telur dari" "dua butir telur."
Tabloid Nakita di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI