Tampilkan di aplikasi

10 Ciri hubungan orangtua milenial dengan anak & keluarga

Tabloid Nakita - Edisi 968
23 Oktober 2017

Tabloid Nakita - Edisi 968

Sepertinya orangtua milenial lebih mengedepankan segala hal yang terkait dengan anak. / Foto : iStock

Nakita
Dunia generasi milenial berbeda dari generasi-generasi sebelumnya. Tidak hanya cara kaum milenial menjalani hidupnya, pola pengasuhan yang mereka terapkan terhadap anak-anaknya juga telah keluar dari aturan parenting mana pun yang ditulis oleh generasi sebelumnya.

Berikut ini adalah 10 ciri hubungan mama-papa milenial dengan anak dan keluarganya. Nah, apakah Mama Papa juga termasuk golongan orangtua milenial sejati? Sila diperiksa saja ciri-cirinya ini, ya.

1. Hanya satu orangtua yang bekerja, sementara yang satunya tinggal di rumah agar bisa lebih banyak berinteraksi dengan anak. Kebanyakan orangtua berharap bisa membesarkan anak-anaknya tanpa bantuan siapa pun. Tapi apa daya, tanggung jawab finansial membuat sebagian besar orangtua bekerja di kantor dan meminta bantuan orang lain (baik itu kakeknenek, kerabat, maupun asisten rumah tangga) untuk mengasuh anak-anak. Nah, sebagian besar orangtua milenial ternyata tidak melakukan hal ini.

2. Mendukung pemberian ASI eksklusif. Orangtua milenial paham benar pentingnya memberikan ASI Esklusif bagi kesehatan dan masa depan anak-anaknya. Laporan yang dikeluarkan oleh National Center for Chronic Disease Prevention and Health Promotion, Amerika Serikat, menyebutkan adanya kenaikan angka menyusui dari tahun ke tahun. Pada 2014, sebanyak 79,2% mama baru berupaya memberikan ASI bagi bayinya.

3. Sangat memerhatikan kesehatan. Orangtua milenial aktif mencari tahu segala hal yang berhubungan dengan kesehatan. Tak sedikit mama milenial yang menjalani kehamilan dengan pola makan vegetarian atau mulai memperkenalkan anaknya dengan bahan makanan organik sejak dini. Sementara untuk urusan vaksin, orangtua milenial punya prinsip kuat, baik yang pro maupun anti.
Tabloid Nakita di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI