Tampilkan di aplikasi

5 Pantangan jika ingin cepat hamil

Tabloid Nakita - Edisi 973
4 Desember 2017

Tabloid Nakita - Edisi 973

Jika selama ini Mama rajin mencari jawaban atas masalah ketidaksuburan Mama di internet, sebaiknya jangan dilakukan lagi, Ma. / Foto : iStock

Nakita
Belum juga punya anak, bagi perempuan yang sangat mendambakannya, tentu akan menimbulkan perasaan campur-aduk. Sedih, kecewa, merasa bersalah, minder karena dinyatakan tidak subur, merasa tidak sempurna, dan sebagainya.

Apalagi keluarga terus mendesak untuk mencari perawatan alternatif, sementara teman-teman menatap Mama dengan iba. Mama sendiri mulai lelah dan jenuh melakukan saran-saran yang diberikan, karena semuanya tidak membuahkan hasil. Ingin pasrah, tapi juga ingin tetap berusaha. Apa yang sebaiknya Mama lakukan? Kalau hal ini terjadi pada Mama, ketahuilah bahwa ada 5 pantangan jika ingin cepat hamil, yakni:

1. Mencari Jawaban di Internet. Mama sudah mengunjungi banyak dokter, tapi tak seorang pun yang rasanya bisa memuaskan keingintahuan Mama bagaimana caranya agar cepat hamil. Akhirnya, Mama jadi rajin mencari jawaban atas masalah ketidaksuburan Mama di internet.

2. Membandingkan dengan teman yang punya anak. Mama merasa hidup sangatlah tidak adil ketika melihat seorang teman yang begitu mudahnya punya anak. Diam-diam Mama merasa cemburu, karena menganggapnya jauh lebih beruntung daripada Mama. Sebaiknya, berhentilah membandingkan kondisi Mama dengannya. Bagaimanapun juga, mereka bukan Mama.

3. Menyalahkan diri sendiri. Coba ingat, berapa kali Mama berpikir atau mengatakan, “Mengapa saya harus mengalami hal ini? Apa kesalahan yang saya buat?” Hal ini terpikirkan ketika Mama merasa tidak diberkahi dengan kehadiran anak. Pikir Mama, pastilah itu karena kesalahan yang Mama perbuat di masa lalu.
Tabloid Nakita di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI