Tampilkan di aplikasi

9 cara cepat hamil

Tabloid Nakita - Edisi 976
14 Desember 2017

Tabloid Nakita - Edisi 976

Ingin segera mendapatkan momongan? Mama Papa perlu melakukan beberapa cara yang tentunya dapat membantu kelancaran proses terjadinya kehamilan. Yuk, lakukan 9 cara ini, Ma, Pa! / Foto : iStock

Nakita
Ingin segera mendapatkan momongan? Mama Papa perlu melakukan beberapa cara yang tentunya dapat membantu kelancaran proses terjadinya kehamilan. Yuk, lakukan 9 cara ini, Ma, Pa!

1. Perhatikan pola makan. Salah satu kebiasaan yang berpengaruh pada kesuburan adalah pola makan. Buah, sayur-sayuran dan makanan kaya kalsium dapat menjaga kesuburan. Kecukupan gizi sangat berpengaruh pula pada menstruasi. Jika asupan gizi tidak cukup, Mama akan sulit mengenali masa ovulasi sehingga akan sulit untuk hamil. Ikan dan daging merah juga menjadi rekomendasi makanan yang bisa Mama dan Papa konsumsi untuk menjaga kesuburan.

2. Membuang kebiasaan buruk. Di masa muda, orang cenderung memiliki kebiasaan buruk seperti minum alkohol dan merokok. Membuang kebiasaan buruk menjadi faktor penting untuk menjaga kesuburan. Terlalu banyak bergadang juga berpengaruh, lo, Ma, Pa. Istirahat yang cukup dan menjauhi kebiasaan buruk sangat diperlukan untuk mempercepat proses kehamilan.

3. Minum vitamin. Meski kebutuhan akan zat-zat gizi ada di dalam pola makan sehat, Mama tetap membutuhkan bantuan asupan gizi tambahan. Minum vitamin penting bagi tubuh Mama. Tidak hanya mempermudah untuk hamil, vitamin juga menjaga agar janin tetap sehat di kemudian hari. Vitamin D dan vitamin B 12 adalah dua vitamin penting untuk menjaga kesuburan.

4. Mendapatkan asam folat. Asam folat telah terbukti mengurangi risiko bayi lahir cacat dan melindungi Mama agar lebih sehat dalam menghadapi kehamilan. Asam folat bisa didapatkan dari suplemen khusus dan juga dari makanan seperti sayuran hijau dan kacangkacangan. Mama yang memiliki riwayat masalah pada kehamilan sebaiknya menjaga diri dengan mengonsumsi asam folat yang cukup.
Tabloid Nakita di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI