Tampilkan di aplikasi

Hilangkan rasa takut dengan warna fuschia

Tabloid NOVA - Edisi 1483
25 Juli 2016

Tabloid NOVA - Edisi 1483

Ruang praktik dokter gigi tak harus terkesan kaku. OMDC membuktikannya dengan memberikan sentuhan warna fuschia. Hasilnya, pasien lebih tenang dan nyaman saat diperiksa. / Foto : Dok. OMDC

NOVA
Apa yang Anda bayangkan ketika memasuki ruang praktik dokter gigi? Baru mendengar namanya saja, Anda langsung malas masuk. Jangan salah, klinik gigi satu ini sungguh berbeda dari yang lainnya. Begitu memasuki Oktri Manessa Dental Clinic (OMDC) seluas 180 m2 di daerah Mampang ini, mata Anda langsung tertuju dengan warna fuschia di ruang penerima pasien. Begitu juga saat memasuki lantai dua, warna fuschia mendominasi semua ruangan baik di poli gigi, lounge, ruang tunggu dan ruang kerja Drg. Oktri Manessa, Founder OMDC dan Toto SyaHilangkan rief Hidayatulloh, Co-Founder OMDC. Lalu, mengapa harus warna fuschia? Menurut Toto, OMDC yang Agustus besok berusia 2 tahun ini di awal berdirinya dilakukan survei terlebih dulu. Toto ingin mengetahui mengapa orang enggan ke dokter gigi.

“Ternyata alasannya karena biayanya mahal, aroma ruang praktik tidak enak, kaku, serba putih, menakutkan, dan masalah reservasi. Toto dan drg. Oktri pun ingin membuat ruang praktik dimana pasien merasakan ambience yang berbeda. Kuncinya terletak di desain interior yang bisa membuat pasien tidak takut. Kebetulan Oktri menyukai warna fuschia. Ternyata sambutan positif banyak diterima setelah OMDC diberi warna ini. Ada 12 ruangan yang terdiri dari 7 poli gigi dengan desain berbeda-beda tiap poli, lounge, ruang VIP, inspiring room, kantor, pantry, dan ruang kerja.

Sebuah Life Style OMDC dibuat agar setiap pasien yang datang tak sekadar memeriksakan gigi, tapi juga setelah diperiksa bisa berfoto di berbagai sudut OMDC. “Standar di ruang poli sengaja dibuat berbeda-beda agar orang yang datang bisa foto-foto dan merasakan suasana di tiap polinya. Tetap memakai warna fuschia namun dengan style berbeda-beda.” Mulai dari wallpaper ada yang motif gigi atau bunga sakura. Ini berfungsi untuk menentukan di poli mana pasien akan diperiksa. “Pada saat pendaftaran atau reservasi pasien akan ditanyakan tentang pekerjaannya.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI