Tampilkan di aplikasi

Tren pokemon go di Jakarta, Monas pun dipenuhi pemburu pokemon

Tabloid NOVA - Edisi 1483
25 Juli 2016

Tabloid NOVA - Edisi 1483

Pubik dihebohkan dengan kehadiran Pokemon Go. Game yang telah diluncurkan di lebih 26 negara ini kini juga tengah mewabah di Tanah Air. Game unik ini sepertinya membuat orang menjadi adiktif dan lupa segalanya. Beberapa ruang publik hingga pusat belanja pun menggunakannya sebagai peluang untuk menangkap momen ini. Inilah kehebohan di ruang publik yang unik gara-gara Pokemon Go. / Foto : eng naftali/nova

NOVA
Game besutan Nintendo, Pokemon Corps dan Niantic Labs ini baru saja diluncurkan di Amerika Serikat, Australia dan Selandia Baru pada tanggal 4 Juli. Tak disangka responsnya begitu positif dan permainan berburu Pokemon ini langsung mewabah di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia. Di Jakarta, salah satu lokasi yang menjadi tujuan perburuan Pokemon adalah Mal Central Park (MCP). Berawal dari informasi di sosial media yang mengajak para pemain game Pokemon Go untuk mengunjungi mal di bilangan Jakarta Barat ini, orang pun berbondong- bondong mengunjungi MCP.

Tak hanya karena terdapat banyak Pokestop (spot di mana bisa ditemukan banyak Pokemon buruan) di sana, tetapi juga karena kabarnya di pusat belanja modern ini ada beberapa karakter langka yang bisa dikoleksi. Bagi para pemburu Pokemon, informasi ini tentu tak dilewatkan begitu saja. Saat Nova mengunjungi pusat belanja MCP, Kamis (21/6), informasi yang tersebar viral ini ternyata memang benar. Terbukti ketika tiba dan menelusuri APL Tower menuju Central Park, banyak kerumunan orang yang terlihat sibuk memainkan game Pokemon Go dan fokus memelototi layar gadget masing-masing.

Barisan kerumunan pemburu Pokemon dari berbagai usia ini sepertinya tengah asyik tanpa memedulikan lingkungan sekitar. Cleaning service yang tengah membersihkan area mal saja terpaksa harus berkali-kali meminta mereka mencari tempat lain karena area tengah dibersihkan. Memasuki lobi utama MCP, terlihat lagi kerumunan pengunjung yang duduk dan asyik memainkan gadget-nya. Dilihat dari dekat, mereka juga tengah membuka dan memainkan Pokemon Go. Mira Agustin (23), salah satu pengunjung yang juga karyawati salah satu konsultan IT tak jauh dari CPM menceritakan pengalamannya berburu Pokemon di CPM.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI