Tampilkan di aplikasi

Yuk, spa di rumah!

Tabloid NOVA - Edisi 1498
7 November 2016

Tabloid NOVA - Edisi 1498

Banyaknya kesibukan yang harus dijalani, terutama untuk masyarakat di kota besar semacam Jakarta, membuat sebagian orang menjadi gampang sekali stres.

NOVA
Banyaknya kesibukan yang harus dijalani, terutama untuk masyarakat di kota besar semacam Jakarta, membuat sebagian orang menjadi gampang sekali stres. Ya, kondisi tersebut bisa datang kapan saja akibat tekanan dari sekitar kita, seperti lingkungan, pekerjaan, hubungan sosial, dan sebagainya. Jika tidak segera diatasi, tingkat stres yang berlebihan berdampak negatif dalam kehidupan seseorang.

Salah satu kegiatan yang membuat perempuan kembali rileks dan tenang adalah dengan melakukan relaksasi ala spa. Namun sayangnya, banyak orang yang melupakan arti penting relaksasi. Padahal, relaksasi sangat berguna untuk sekadar melepas stres dan penat setelah melakukan berbagai macam aktivitas. Selain itu, relaksasi juga membuat seseorang kembali memiliki semangat untuk menjalani kegiatan sehari- hari. Menurut Wulan Tilaar, selaku Vice Chairwoman Martha Tilaar Group, relaksasi merupakan kondisi di mana terjadinya keseimbangan antara raga, jiwa, dan sukma.

Kondisi ini ditandai dengan rasa tenang dan tidak stres yang dialami oleh seseorang. “Untuk itu relaksasi sangat dibutuhkan untuk aktivitas hidup manusia. Ini semua agar tujuan manusia dapat tercapai dengan optimal,” ungkap Wulan saat ditemui secara khusus oleh NOVA, Rabu (2/11) sore. Wulan juga mengungkapkan banyaknya manfaat relaksasi yang bisa dirasakan seseorang saat ia memilih untuk rehat sejenak melepas lelah, “Kalau dilihat dari aspek fisik, relaksasi itu dapat ditandai dengan tidak adanya ketegangan otot dan sirkulasi yang lancar.

Tentunya hal ini akan menentukan kegiatan seluruh organ tubuh,” lanjutnya. Relaksasi ala spa Untuk mencapai kondisi yang rileks, setiap orang mempunyai caranya sendiri, entah dengan mendengarkan musik, melakukan yoga dan meditasi, ataupun memanjakan diri di tempat spa. Bahkan Wulan sendiri tak memungkiri ketika rasa stres mulai menghampiri dirinya, ia memilih untuk rehat sejenak dari rutinitas yang biasa dilakukan dan memilih untuk melakukan me time.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI