Tampilkan di aplikasi

Berpisah sebentar demi me time

Tabloid NOVA - Edisi 1498
7 November 2016

Tabloid NOVA - Edisi 1498

Berikan waktu pada pasangan Anda untuk melakukan me time. Tentu saja ada rambu-rambu yang harus dipatuhi agar me time tidak bablas ke mana-mana.

NOVA
“Ayo, Mbak Rita, kok, enggak pernah jalan-jalan sama kita-kita, sih?” celetuk Rini pada tetangga sebelahnya. “Wah, kalau saya repot mau pergi rame-rame gini, harus ada izin dari suami dulu,” jawab Rita sambil tersenyum pahit. “Wah, Mbak, sekali-kali me time, dong, kayak kita-kita ini. Jadi pikiran pun segar dan tenang. Me time sama bapaknya juga bisa, lo, bahkan di rumah sekalipun. Jadi, enggak mesti sendirian,” ajar Rini pada Rita. Mendengar hal itu, Rita pun hanya bisa tersenyum pasrah.

Ya benar, melakukan me time adalah sangat penting baik bagi suami istri ataupun diri sendiri. Berdasarkan Collins Dictionary, me time bagi pasangan suami istri atau biasanya disebut dengan quality time merupakan suatu periode waktu dimana pasangan menikmati waktu tersebut untuk bersantai bersama atau melakukan sesuatu yang disukai oleh pasangan tanpa mengkhawatirkan mengenai pekerjaan atau tanggung jawab lainnya.

“Menghabiskan waktu bersama juga merupakan suatu bentuk memori yang membuat Anda jatuh cinta pada pasangan,” kata Sherly Hidayat, Psikolog dari Ukrida. Banyak cara melakukan quality time dengan hal-hal sederhana, seperti menonton acara televisi yang disukai pasangan sambil duduk berpegangan tangan dan membicarakan mengenai makna film tersebut kaitannya dengan diri masing-masing pasangan. Atau bisa dengan minum kopi atau teh bersama di kebun, teras, atau di meja makan dengan membicarakan pemikiran masingmasing mengenai apa yang mereka rasakan dengan kehidupan berkeluarga yang telah mereka lalui. “Saya rasa hal-hal tersebut akan lebih bermakna selain hanya menonton bioskop, sehingga bisa menambah kedekatan secara emosional diantara pasangan.” Waktu Sendiri Meskipun quality time diperlukan bagi suami dan istri, namun menyisihkan waktu buat diri sendiri juga sangat penting. Masingmasing individu tentu perlu space bagi dirinya sendiri untuk menenangkan dan memberi kenyamanan pada diri sendiri.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI