Tampilkan di aplikasi

Korban bully kini percaya diri

Tabloid NOVA - Edisi 1502
7 Desember 2016

Tabloid NOVA - Edisi 1502
NOVA
Ririe mulai concern dengan yang berhubungan plus size saat ia ‘diceburkan’ seorang teman di ajang pemilihan Miss Impian di tahun 2011. Kontes itu memang dikhususkan untuk peserta yang memiliki tubuh gemuk. “Tadinya aku berpikir, aku adalah perempuan paling gendut di Indonesia, tapi ternyata di acara itu, aku bertemu dengan 800 perempuan berbadan besar yang ikut audisi.

It’s mean, 11 tahun yang lalu dimana ranah entertaiment untuk perempuan berbadan besar itu nol,” ungkap Ririe Sejak itu, Ririe pun mulai memperhatikan fashion untuk perempuan bertubuh besar dan membuka butik bernama Xtra-L “Tapi hanya bertahan satu tahun karena yang datang lebih banyak untuk curhat daripada beli baju,” akunya sambil tertawa.

Seringnya Ririe mendengar curhatan para perempuan bertubuh curhatan itu, karena aku berada di posisi tersebut. Akhirnya aku bikin komunitas Xtra-L Indonesia. Thanks God saat itu terkumpul 10 orang dengan visi dan misi yang sama,” sambungnya.

Terhitung hampir 20.000 orang yang kini mengikuti komunitasnya.

Ririe pun berhasil menumbuhkan rasa percaya diri perempuan bertubuh plus size lainnya, “Aku merasa saat kita menyebar hal positif dan ditangkap oleh orangorang positif maka hasilnya positif.

Walau tidak memungkiri pasti ada yang negatif, but its works. Aku bersyukur dengan orang-orang negatif di sekitar aku, karena mereka ada, maka aku bertumbuh.

Dan saat semua orang muncul menjadi motivator bagi orang-orang berbadan besar, aku suka. Buat aku, sukses itu adalah ketika kita berhasil membuat orang lain melakukan apa yang kita lakukan. Makanya kenapa aku enggak mau pelit ilmu,” ujarnya.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI