Tampilkan di aplikasi

7 tips sukses memasak

Tabloid NOVA - Edisi 1518
29 Maret 2017

Tabloid NOVA - Edisi 1518

Kesuksesan memasak ternyata bukan hanya perkara kelihaian meracik bumbu. Kualitas peralatan memasak, terutama kompor, memegang peranan penting agar hasil masakan semakin optimal.

NOVA
Tak punya waktu banyak untuk memasak? Untuk mempersingkat waktu, susunlah menu sebelum memasak baik untuk menu sarapan, makan siang atau makan malam. Anda bisa menyusun menu per hari, per tiga hari atau bahkan per minggu.

Hal ini memudahkan Anda dalam membuat daftar belanja bahan makanan dan mengontrol belanja sesuai kebutuhan. Selain itu, Anda juga dengan mudah mengatur komposisi makanan untuk keluarga agar lebih variatif dan memiliki kandungan nutrisi seimbang.

Bahan makanan yang sudah dibeli harus segera dimasak agar kesegarannya masih terjaga. Namun jika akan digunakan nanti, simpanlah dengan tepat. Kelompokkan bahan makanan sesuai jenisnya lalu bersihkan dengan air bersih yang mengalir.

Setelah itu potong-potong bahan makanan sesuai kebutuhan dan kemas dalam wadah yang tertutup rapat untuk dimasukkan ke dalam freezer. Jangan lupa untuk mencantumkan label tanggal Anda bebelanja.

Selain membuat bahan makanan terjaga kesegarannya, trik penyimpanan dan persiapan ini bisa dilakukan untuk memangkas waktu memasak terutama di pagi hari.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI