Tampilkan di aplikasi

Menciptakan taman fantasi

Tabloid NOVA - Edisi 1531
19 Juni 2017

Tabloid NOVA - Edisi 1531

Taman bukan hanya berupa kumpulan tanaman yang diatur cantik. Taman juga bisa didesain berdasar fantasi kita. / Foto : Andi X’otic Garden

NOVA
Tema fantasi atau imajinasi adalah hal yang berhubungan dengan khayalan atau sesuatu yang tidak benar-benar ada. Jadi, hanya ada di dalam benak atau pikiran saja. Namun, tema ini bisa diwujudkan,” jelas Andi. Berikut tips dan trik jitu kalau ingin membangun taman seperti itu: Berani menggali tema seliar mungkin di sekitar kita.

Entah itu dari fairy tale, film, dan berbagai imajinasi lainnya. “Pilihlah tema yang sesuai dengan karakter rumah dan aplikatif.” lMaksimalkan areal taman. Selain sebagai ruang hijau juga sebagai tempat interaksi keluarga. Berani bereksperimen dengan teknologi dan material, baik material hardscape maupun tanaman.

Kendala yang terjadi biasanya menyesuaikan jenis material sesuai budget. Kadang kita harus mencari material pengganti bila budget terbatas. “Yang paling penting juga dibenadalah memikirkan perawatan agar taman tetap terlihat bagus dan terawat.”

Tema di tempat ini adalah taman bertema Hutan Peri. “Peri, kan, makhluk khayalan. Saya mencoba menata semua unsur yang menunjang kekuatan konsep fantasi, mulai dari pemilihan hardscape dan softscape. Taman ini dtunjang teknologi untuk efek kabut yang juga berfungsi sebagai misting.” Awalnya taman ini sudah ada, hanya saja temanya sudah tua.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI