Tampilkan di aplikasi

Meja kerja artsy pemancing inspirasi

Tabloid NOVA - Edisi 1534
1 Agustus 2017

Tabloid NOVA - Edisi 1534

Bagi wanita karir dan kreatif, meja kerja jadi ‘ruang’ penting untuk memancing munculnya ide-ide baru. / Foto : Ricky Martin

NOVA
Meja kerja yang kosong pasti akan terasa sepi dan membosankan. Sementara meja yang terlalu berantakan atau penuh, justru membuat kepala jadi pusing dan stres. Untuk itu perlu adanya suasana baru untuk memancing semangat kerja. “Setiap orang berbeda-beda, tapi pada dasarnya tempat kita bekerja harus nyaman dan bersih.

Kalau meja kerja kita nyaman dan rapi, biasanya pekerjaan kita lebih maksimal dan efektif,” ujar Nike Prima yang aktif mengembangkan blog livingloving. net bersama partnernya Miranti Andi Kasim. Mendekor meja kerja menjadi lebih artsy seharusnya tidak perlu mengeluarkan budget besar.

Kita bisa memilih pernak-pernik yang sudah ada atau DIY (do it yourself) dengan kreasi dan selera sendiri. “Yang penting minimalis, clean, ada detail, tapi enggak riwueh, namun lebih fungsional,” kata Miranti. Bagi Miranti, pemilihan warna dan pernak–pernik yang tepat perlu disesuaikan dengan fungsinya di atas meja.

Benda wajib yang biasa selalu ada di atas meja kerja misalnya kalender, buku agenda, stationary storage, dan lampu meja. Namun kalau bentuk benda-benda ini biasabiasa saja dan warnanya kurang menarik, tentu akan membosankan dan kurang estetik. Untuk itu, Miranti memilih bentuk yang unik.

Sesuatu yang bewarna di sekitar meja berfungsi untuk memancing inpirasi. Selain meletakkan bendabenda yang berhubungan dengan pekerjaan, Nike dan Miranti biasanya memilih hiasan art print atau art décor. Contohnya, kartu pos atau kartu ucapan. Selain benda mati, tumbuhan hidup juga bisa diletakkan di atas meja kerja.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI