Tampilkan di aplikasi

Bersahabat sambil berbisnis

Tabloid NOVA - Edisi 1534
1 Agustus 2017

Tabloid NOVA - Edisi 1534

Sejak tahun 2012 Nike Prima dan Miranti Adina Kasim memutuskan membuat blog livingloving. / Foto : Ricky Martin

NOVA
Aku sama Miranti itu teman sekampus, satu jurusan, cuma beda kelas. Tapi kita teman main. Awalnya aku belum tahu kalau Miranti punya hobi yang sama. Waktu itu kita dipertemukan di kantor yang sama dan kerja satu tim di sebuah TV swasta. Dari situ kita jadi lebih akrab dan saling tahu kesenangan masing-masing dibidang home décor, interior, dan desain,” cerita Nike Prima, ibu satu anak yang sedang hobi menenun ini.

Nike dan Miranti kemudian resign dari kantornya masing-masing dan menciptakan blog livingloving.net. Selain menyenangi segala sesuatu yang berbau home décor dan desain, keduanya sama-sama suka menulis. Jadi tidak ada kesulitan bagi mereka untuk menyampaikan konten home décor dalam bentuk tulisan.

Kemunculan blog livingloving.net ini mendapat sambutan baik dari pembacanya. Apalagi konten home décor di Indonesia masih sangat minim. Selain blog, Nike dan Miranti menyelenggarakan event supaya mereka yang memiliki minat sama bisa bertemu, kenalan dan berinteraksi.

“Akhirnya kita kepikiran untuk bikin workshop, kelas kreatif lah namanya. Supaya orang-orang ini selain kenalan, tapi bisa juga ketemu sambil melakukan sesuatu dan nggak sekedar ngerumpi aja. Akhirnya kita keterusan bikin workshop dan event juga,” papar Nike. Living Loving merupakan gambaran bisnis yang berjalan dengan platform digital.

Memanfaatkan blog dan media sosial, sehingga mampu menjalin hubungan baik dengan komunitas yang sesuai dengan hobi mereka. Nike dan Miranti menyadari bahwa menjalankan bisnis bukan hanya menyesuaikan dengan hobi, tapi juga dengan kondisi yang terjadi saat ini.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI