Tampilkan di aplikasi

Perempuan mandiri tak takut sambangi acara sendiri

Tabloid NOVA - Edisi 1538
18 Agustus 2017

Tabloid NOVA - Edisi 1538

Ada undangan acara, tapi rekan atau pasangan tak bisa menemani? Tak perlu cemas! / Foto : Istock

NOVA
Dalam dunia profesional, tak jarang Anda diundang ke berbagai acara untuk bertemu dengan rekan bisnis atau untuk mewakili kantor Anda. Ketika terpaksa menghadirinya sendiri, kadang muncul rasa tak percaya diri. Padahal, tak ada salahnya, kok, menghadiri suatu acara atau undangan tanpa ditemani rekan atau pasangan.

Yuliana F. Hartanto, pengajar dan pendiri Guru Grooming menjelaskan, ada 3 hal mendasar yang harus Anda terapkan apabila menyambangi sebuah acara sendirian. “Kunci pertama yang fundamental adalah dengan modal percaya diri,” tukasnya. Hal kedua adalah menyapa orang. “Coba buka percakapan. Siapkan bahan pembicaraan, misalnya dengan memuji atau memberi compliment pada orang atas sesuatu yang sedang dikenakan atau dikerjakannya,” tambah Yuliana. Hal ketiga adalah jangan takut dengan culture gap.

Meskipun Anda terbiasa dengan budaya atau kebiasaan untuk tidak menyapa orang asing terutama lawan jenis, coba lupakan dulu kebiasaan ini. Ingat, membangun relasi dengan orang yang baru dikenal tak memandang jenis kelamin atau perbedaan lainnya. Selengkapnya, Yuliana membagikan 6 tips agar Anda bisa menghadiri suatu acara dengan lebih percaya diri walau tanpa rekan atau pasangan. “Hadirilah acara tersebut dengan penampilan yang memukau dan ‘wow’.

Namun, bukan berarti harus tampil berlebihan, yang penting adalah sesuai dengan event yang akan didatangi,” terang Yuliana. Tak bisa dipungkiri, orang lain pasti akan melihat penampilan Anda terlebih dahulu, apakah penampilan Anda menarik atau tidak. Bila penampilan Anda sudah menarik, Anda tak perlu bingung membawa diri.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI