Tampilkan di aplikasi

Kuliner dari Bangkok, 100% halal

Tabloid NOVA - Edisi 1538
18 Agustus 2017

Tabloid NOVA - Edisi 1538

Semua hidangan itu sudah mendapat sertifikasi halal dari Hotel Standart Intitute of Thailand (www.or.th) yang berada di bawah Central Islam Committe of Thailand. / Foto : Ita

NOVA
Restoran ini terletak di pusat kota Bangkok - tepatnya di 86 Sukhumvit 23, Khwaeng Khlong Toei Nuea, Khet Whatthana Krungthep Mahanakorn. Restoran ini menyajikan beragam makanan halal dari masakan Tiongkok, Thailand, dan tentu saja Indonesia. Namun nuansa Indonesia sangat kuat karena pemiliknya, Munish Mukhi (28 tahun), lahir dari ibu yang asal Surabaya dan ayah dari Jember, Jawa Timur.

Ketika kuliah di luar negeri, Munish nyambi bekerja di beberapa restoran. Dia lalu memutuskan membuka warung makanan di pinggiran kota Bangkok saat kerja di perusahaan asuransi. Tapi ketika itu dia masih mengandalkan masakan Thailand. Munish yang merasa tak punya passion untuk masakan Thailand, mulai mencoba masakan Indonesia.

“Saya mulai belajar membuat masakan Indonesia, termasuk cara membuat tempe, tahu, dan kerupuk,” kata Munish. Ia menyebut ibunya memang jago memasak. Kalau lagi kangen masakan Indonesia, memang wajib datang ke resto inilah Sebut saja menu yang ditawarkan, antara lain: sate ayam, sate kambing, soto ayam, ketoprak, rendang daging, cah tauge, siomay, mendoan, dan tentunya tempe tahu goreng.

Ramai dikunjungi warga Indonesia yang tengah berada di Thailand, resto ini bisa mencetak omset sampai Rp200 juta hingga Rp240 juta per bulan. Munish tidak menyangka usaha restoran bisa sukses, bahkan dikenal sampai kalangan kedutaan negara tetangga. Padahal, awalnya ia hanya ingin menyajikan masakan khas Indonesia, enak, dan tentu saja halal. Restoran ini terletak di daerah 259/9 Sukhumvit 22, Sukhumvit Rd, Klongtoey, Prakanong, Bangkok.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI