Tampilkan di aplikasi

Munculkan karakter pribadi di kamar sendiri

Tabloid NOVA - Edisi 1541
5 September 2017

Tabloid NOVA - Edisi 1541

Bangga menampilkan karakter sendiri. Bukan cuma tampilan berpakaian, tapi ke seisi kamar. Begini caranya. / Foto : Idea

NOVA
Ingin kenal dengan Diana Henry? Tak susah, kok. Sekali-sekali mampir lah ke kamar Diana, karakternya akan terlihat secara gamblang. Diana, begitu wanita ini akrab disapa, adalah seorang desainer grafis di sebuah studio fotografi ternama di Jakarta. Sebelumnya, ia pernah mencicipi bekerja di sebuah biro konsultan interior yang cukup populer di Indonesia.

Usia kerja Diana di biro konsultan interior tak lama. Hanya 4 tahun, sebelum akhirnya memutuskan pindah. Meski begitu, pengalaman kerjanya meninggalkan bekas yang begitu dalam. Ia mengakui, gaya desain dari tempat kerjanya terdahulu yang serbaclean, menonjolkan ekspos material, dan fokus pada estetika mengilhaminya kala mendesain.

“Lingkungan kita secara tak langsung akan memengaruhi selera kita. Apa yang bagus bagi kita akan mengacu pada lingkungan itu. Desain-desain dari tempat kerjaku terdahulu serbaputih, bersih, dan banyak ekspos. Itu memengaruhiku dalam mendesain keseluruhan kamar. Begitu juga dengan tempat kerjaku yang sekarang.

Lebih girly, feminin, banyak pernak-pernik. Itu memengaruhiku dalam menentukan dekorasi yang sesuai,” kisah Diana. Rupanya, Diana memang ingin desain kamar tidurnya dapat merepresentasikan dirinya dengan baik. Sehingga, tamu yang baru berkunjung tak perlu bertanya seperti apakah seorang Diana itu.

Dengan berani, ia menyusun benda-benda kesukaannya, bahkan pakaiannya, dalam konsep open storage. Tak heran jika jajaran pakaian menjelma menjadi interior kamar tidur. Namun,berkat konsep ini, kita akan tahu selera film serta busana Diana. Tak hanya itu, hobi Diana di bidang fotografi juga terakomodasi di kamarnya.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI