Tampilkan di aplikasi

5 Olahraga yang ditunggu anak

Tabloid NOVA - Edisi 1542
12 September 2017

Tabloid NOVA - Edisi 1542

Berolahraga seringkali diabaikan. Padahal bisa jadi gaya hidup keluarga yang keren. / Foto : iStock

NOVA
Aktivitas fisik seperti olahraga ini sangat baik bagi tubuh. Tak hanya menjaga kebugaran, namun juga kesehatan. Tapi tak hanya itu. Seperti yang diungkapkan Dr. Michael Triangto, SpKO, sports medicine specialist dari Slim + Health Sports Therapy, Jakarta, olahraga bisa juga menjadi sarana untuk menciptakan kedekatan di antara anggota keluarga. “Bagi orangtua, olahraga berguna untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

Bagi anak-anak, olahraga bisa melatih keterampilan anak mulai lari, melempar, dan lompat,” jelasnya. Olahraga bagi anak-anak bisa menjadi kebiasaan yang menyenangkan, apabila kita bisa menciptakan suasana yang menyenangkan pula. “Tandanya bila anak menyukai, mereka akan selalu menanti momen tersebut,” tambah Dr. Michael. Nah, tak perlu dipusingkan olahraga apa saja yang bisa kita lakukan bersama keluarga.

Dr. Michael memberikan 5 rekomendasi olahraga yang bisa kita lakukan dengan keluarga: Jalan Pagi Jalan pagi tak hanya menjadi olahraga yang murah dan mudah, namun juga bisa memberikan banyak manfaat bagi tubuh. Mulai menjaga kebugaran, mengurangi stres, hingga menurunkan berat badan.

1. Renang adalah salah satu olahraga yang bisa dilakukan oleh siapa saja tanpa memandang usia. Dengan berenang, maka kekuatan tubuh akan terbangun. Bahkan, gerakan renang akan melatih semua otot tubuh mulai bahu, punggung, panggul, bokong, hingga kaki.

2. Bersepeda selain jadi sarana berekreasi, dengan bersepeda tubuh kita juga akan bergerak aktif. Manfaat bagi tubuh kita pun beragam, mulai memperbaiki fungsi kardiovaskular, meningkatkan kekuatan otot, menjaga berat badan, mencegah stres, hingga merawat sendi.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI