Tampilkan di aplikasi

Mobil dirawat seperti baby

Tabloid NOVA - Edisi 1543
20 September 2017

Tabloid NOVA - Edisi 1543

Baby oil ternyata tak hanya membuat bayi sehat dan wangi, tapi juga mobil kita. / Foto : iStock

NOVA
Merawat agar mobil tetap sehat dan nyaman bisa menggunakan alat dan bahan yang biasa kita temui sehari-harinya. Salah satunya dengan baby oil. Lho, kok bisa? Menurut teman-teman dari Komunitas GE8 Squad Indonesia (GSI) , cairan tersebut terbukti serbaguna. Selain bisa membersihkan noda membandel, juga mampu mencegah kusam dan getas pada material karet dan plastik pada mobil. Berikut ini fungsi baby oil yang bisa dipraktikkan pada mobil kesayangan kita.

Dalam kondisi hujan, karet wiper jadi andalan untuk bisa berkendara dengan leluasa. Karet wiper yang berfungsi baik, bisa membersihkan pandangan kita dari curahan air hujan saat berkendara. Lalu, bagaimana kalau karet wipernya getas? Agar karet wiper bisa dipakai dengan sempurna dan tak getas, kita harus menjaga kelembaban karet tersebut. Cara pakainya, oleskan baby oil pada karet wiper sebelum berpergian atau setelah mobil dicuci. Dengan begitu, karet wiper kita tak mudah getas dan bisa dipakai maksimal.

Perawatan mesin biasanya memang tugas pria, tapi sesekali tak ada salahnya kita ikut melakukan juga. Terutama berkaitan dengan kebersihan ruang mesin. Saat musim hujan, ruang mesin akan mudah kotor. Jadi, meskipun letak ruang mesin berada di balik kap mobil yang tak terlihat, namun menjaga agar tetap bersih sangat penting. Jangan sampai banyaknya kotoran memengaruhi performa mesin.

Mobil dengan cat doff memang tampak keren dan eksklusif, namun apa jadinya jika cat mulai diserbu debu. Tentu akan mengurangi keindahan tampilan mobil kita. Rupanya, baby oil bisa menolong menghilangkan bercak putih dan debu pada cat doff mobil kita, sehingga bisa tetap indah dilihat. Caranya mudah, oleskan baby oil menggunakan kain lap yang berserat lembut.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI