Tampilkan di aplikasi

Ngantor dirumah dan tetap profesional

Tabloid NOVA - Edisi 1544
29 September 2017

Tabloid NOVA - Edisi 1544

Tak ada bekerja yang paling menyenangkan, kecuali dilakukan di rumah. Dan, tak ada ruang kerja paling nyaman, kecuali, juga di rumah. / Foto : iStock

NOVA
Tak ada bekerja yang paling menyenangkan, kecuali dilakukan di rumah. Dan, tak ada ruang kerja paling nyaman, kecuali, juga di rumah. Walaupun tampak menyenangkan, bekerja di rumah tak berarti selalu mudah. Di balik situasi dan kondisi yang fleksibelkarena bisa bekerja di rumah dibutuhkan sederet persyaratan, agar kita bisa bekerja dengan profesional dan nyaman. Atur sebuah sudut atau ruangan di rumah khusus untuk bekerja.

Cara ini akan membantu kita untuk lebih mudah fokus dan konsentrasi pada pekerjaan. Pakai area tersebut hanya untuk bekerja, jangan campurkan dengan tugas atau pekerjaan rumah tangga. Selain itu, pakai area tersebut bila nantinya kita membutuhkan tempat untuk membahas pekerjaan dengan rekan kerja yang menyambangi rumah kita. Jangan gunakan ruang atau area lain bila memungkinkan, karena secara psikologis kita bisa terpengaruh dan hasil kerja pun jadi tak maksimal

Bukannya sekadar membuat daftar pekerjaan saja, sebaiknya kita membuat jadwal pekerjaan agar kita bisa menyelesaikannya secara efektif dan efisien. Dengan membuat jadwal, kita bisa lebih tepat waktu dalam menyelesaikan tugas. Selain itu, kita juga dituntut untuk bisa mengatur waktu sebaik mungkin. Kemudian, bisa membagi waktu antara pekerjaan dan tugas rumah tangga. Ingat, beri kesempatan pada diri sendiri untuk beristirahat pula.

Dengan bekerja di rumah, kita tetap bisa meraih kesuksesan sama seperti pada pekerjaan kantor pada umumnya. Namun, kita tetap perlu menyiapkan diri terhadap berbagai kemungkinan buruk yang mungkin terjadi. Bekerja di rumah bukan berarti kita bekerja sendirian. Ingatlah bahwa kita tetap memiliki tim kerja, dan selalu diskusikan proses kerja dalam pertemuan atau rapat rutin.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI