Tampilkan di aplikasi

Pelantikan pemimpin baru DKI, riuh dengan yang antre makanan

Tabloid NOVA - Edisi 1548
23 Oktober 2017

Tabloid NOVA - Edisi 1548

Anies Baswedan-Sandiaga Uno resmi memimpin DKI. Semoga antusias meriah warga tetap menyala sampai 5 tahun ke depan

NOVA
Sejak Senin (16/11) lalu, Jakarta punya gubernur baru, pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Keduanya akan memimpin ibukota selama periode 2017-2022. Keseruan warga Jakarta saat menyambut pemimpin baru dirasakan semua kalangan, termasuk para relawan setianya. Jaka, dara, tua, muda, semua berkumpul bersama menyambutnya.

Salah satu warga yang mencuri perhatian adalah Eli Marni. Nenek 75 tahun asal Klender ini pun tak mau ketinggalan bergabung dalam euforia keceriaan sore itu. Dengan jalan tertatihtatih dan sambil digandeng kerabatnya, Eli terlihat sedang mengantre untuk mengambil jatah santapan malam di barisan stan makanan yang memang telah disediakan panitia acara.

“Duh, semuanya penuh. Bingung mau antre makanan apa,” keluhnya sambil terus memegangi tangan kerabatnya. Eli mengaku, perjuangannya datang ke Balaikota bukan hal mudah. Dia harus menempuh perjalanan lumayan jauh dari rumahnya. Dan untuk sampai ke lokasi, dia tak naik kendaraan pribadi, melainkan angkutan umum Transjakarta.

“Untuk orang seusiaku, mungkin terasa jauh dan sedikit menyulitkan,” sautnya. Tapi, Eli tak menganggapnya sebagai beban. Karena yang terpenting, dia bisa menyaksikan pelantikan dan pidato Gubernur dan Wagub baru Jakarta secara langsung, dan sudah dia pilih.

“Selain itu, aku juga berharap, semoga di tangan Pak Anies dan Pak Sandi Jakarta akan lebih baik. Semoga program kerjanya untuk menyejahterakan rakyat Jakarta bisa terealisasi dengan baik agar kami bisa benar-benar menikmati,” harapnya
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI