Tampilkan di aplikasi

Chelsea Islan, sehari photoshoot 30 baju demi anak-anak Papua

Tabloid NOVA - Edisi 1549
1 November 2017

Tabloid NOVA - Edisi 1549

Cantik, berbakat, cerdas, dan berhati mulia. Tampaknya tak ada cela dalam diri seorang Chelsea Islan.

NOVA
Cantik, berbakat, cerdas, dan berhati mulia. Tampaknya tak ada cela dalam diri seorang Chelsea Islan. Dara yang dipercaya menjadi salah satu bintang dalam film layar lebar Ayat-Ayat Cinta 2 ini juga tengah meluncurkan sebuah program sosial yang memiliki tujuan mulia, yaitu untuk meringankan beban anak-anak kurang beruntung di Papua.

Chelsea berkolaborasi dengan label fashion This Is April untuk menghadirkan rangkaian koleksi pakaian terbaru di mana sebagian keuntungannya akan disalurkan untuk membuat dan mendistribusikan sepatu pada anakanak di Papua melalui Yayasan Langkah Kasih.

Alasannya, karena mayoritas anak-anak di Papua tak pernah memiliki dan mengenakan sepatu untuk bersekolah. Sebagai seorang aktris, jadwal dan kesibukan Chelsea tentu begitu padat. Namun, ia mengaku, dirinya rela menyempatkan diri untuk melaksanakan program charity yang diselenggarakan oleh This Is April itu.

“Di antara sela-sela syuting, aku menyempatkan diri untuk berbagi juga karena menurutku banyak citasekali anak-anak di luar sana yang enggak mendapat akses pendidikan yang baik. Makanya aku bergabung dengan program yang luar biasa banget ini. Kita bukan hanya membuat seni dan karya fashion, tapi juga punya dampak positif yang baru untuk anak muda di sana. Semoga ini bisa menginspirasi produk lokal lainnya, ya,” ucap Chelsea saat disambangi di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat.

Karena padatnya waktu syuting, akhirnya Chelsea harus rela ngebut saat menjalani pemotretan untuk koleksi terbaru This Is April. Tak main-main, baju yang harus dikenakan Chelsea dalam sehari mencapai 30 buah! Tentu bisa dibayangkan betapa lelahnya pemain film Rudy Habibie itu.

Namun, ia lagi-lagi mengatakan bahwa niatnya hanya satu, yaitu ingin membantu meringankan beban anak-anak di Papua yang tak pernah bisa memiliki sepatu sekolah karena minimnya pertokoan dan sulitnya nasib mereka.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI