Tampilkan di aplikasi

5 Cowok jagoan, film action zombie bermodal lebih dari Rp 20 miliar!

Tabloid NOVA - Edisi 1556
22 Desember 2017

Tabloid NOVA - Edisi 1556

Menurut sang sutradara, Anggy Umbara, film 5 Cowok Jagoan adalah karyanya yang paling bebas, kocak, dan tinggi fantasi. / Foto : Afri Prasetyo

NOVA
Masih ingat dengan film 5 Cewek Jagoan karya sutradara Danu Umbara yang rilis tahun 1980? Pada masanya, film yang dibintangi oleh deretan aktris senior seperti Lydia Kandou, Yati Octavia, Eva Arnaz, Dana Christina, dan Debby Cynthia Dewi itu sempat meledak di pasaran. Setelah 37 tahun berlalu, putra sang sutradara, Anggy Umbara, meneruskan karya sang ayah dengan merilis prequelnya, 5 Cowok Jagoan.

Film 5 Cowok Jagoan bercerita tentang lima karakter pria yang serba kocak. Ada Yanto yang merupakan pegawai kebersihan perusahaan ternama, Dedi yang bekerja sebagai hansip perumahan yang pemalas, Danu si penipu kelas teri yang sering gagal, Lilo si anak mami yang jago komputer, serta Reva yang berkepribadian ganda.

Film ini menyuguhkan cerita laga yang dikemas dengan komedi yang sukses menggelitik perut. Kelima pria tersebut berkumpul demi menunaikan satu misi, yaitu membantu Yanto menyelamatkan gadis pujaannya, Dewi, seorang ilmuwan yang diculik oleh komplotan penjahat. Meski kelimanya sama sekali tak punya kekuatan super, mereka tetap nekat untuk beraksi.

Menurut sang sutradara, Anggy Umbara, film 5 Cowok Jagoan adalah karyanya yang paling bebas, kocak, dan tinggi fantasi. Meski kisahnya diadaptasi dari karya sang ayah, ia mengaku tetap menambahkan bumbu-bumbu yang jauh lebih modern dan fantastis. “Ini persembahan untuk ayah saya.

Waktu itu ayah sempat menulis surat yang dikirim ke ibu saya. Isinya menyebutkan bahwa saya itu ksatria yang akan meneruskan warisannya. Dia dulu juga ngobrol dengan Pak Raam Punjabi, bilang supaya anak-anak saja yang meneruskan,” jelas Anggy.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI