Tampilkan di aplikasi

Pakai bulu mata extension tak masalah, asal...

Tabloid NOVA - Edisi 1586
17 Juli 2018

Tabloid NOVA - Edisi 1586

Sementara jika kita merasa bulu mata palsu itu sangat kotor, misalnya karena kepadatan aktivitas kita, kita bisa membersihkan bulu mata dengan kapas yang sudah diberikan air. / Foto : Istock, dok. pribadi

NOVA
Dari mata turun ke hati, begitulah ungkap pepatah lama. Alasannya sederhana. Karena tatapan mata bisa memikat hati seseorang. Mata, terutama bagi kita para perempuan, tentunya adalah aset yang amat berharga. Bila dipulas dengan tepat, sepasang mata ini bisa terlihat menggoda, bahkan mematikan gaya lawan bicara.

Sebaliknya, bila mata tampak tak “hidup”, mungkin hilanglah ketertarikan lawan bicara kita itu. Saking pentingnya bagian mata, dunia kecantikan pun terus berinovasi dengan memunculkan metode atau teknologi baru untuk memperindah mata. Salah satunya, diwujudkan lewat tren “pemanjangan” bulu mata atau dikenal dengan sebutan eyelash extension.

Teknik pemasangan ini memang membuat bulu mata kita menjadi lebat dan panjang dalam sekejap, untuk jangka waktu pemakaian yang panjang. Dengan hadirnya eyelash extension ini, Anda tak perlu lagi repot memasang bulu mata palsu atau memakai maskara berlebih tiap kali ingin bepergian.

Hanya saja, pemasangan bulu mata tambahan jelas tidak bisa dilakukan sembarangan. Kalau tak ditangani tenaga profesional, alih-alih membuat bulu mata terlihat lentik, bulu mata asli kita malah jadi rontok tak beraturan. Karena dalam memperpanjang bulu mata, terapis harus teliti memasang helai demi helai bulu mata palsu ke bulu mata asli.

Kalau terapisnya tak ahli, apa risikonya? “Nanti mata bisa iritasi, dan bulu mata asli jadi rontok. Soalnya, penempelan bulu mata itu enggak bisa terlalu dekat dengan kulit,” jelas Rie Hartly, pemilik salon Makeover Beauty Bar.

Selain perkara memilih terapis, tentunya ada beberapa hal lain yang juga perlu kita pahami dan perhatikan dengan baik, sebelum dan sesudah melakukan pemasangan bulu mata. Sahabat kita, Rie, punya tips dan trik tepat yang akan kami rangkum di ulasan berikut.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI