Tampilkan di aplikasi

UMKM, pintu masuk pengentasan kemiskinan

Tabloid NOVA - Edisi 1607
10 Desember 2018

Tabloid NOVA - Edisi 1607

Widayati senang, karena Jogja Fashion Week 2018 memberi kebebasan pada para desainer agar bisa mengeksplorasi karyanya dengan kekuatan khas nusantara.

NOVA
Pergelaran Jogja Fashion Week (JFW) 2018 baru saja digelar tanggal 20 November 2018. Bertempat di main atrium Hartono Mall Yogyakarta, JFW 2018 kali ini mengambil tema “Perspectum”. Tema itu dipilih dengan tujuan untuk memberikan kebebasan kepada para desainer agar bisa mengeksplorasi karyanya dengan kekuatan etnik khas Nusantara.

JFW 2018 yang melibatkan lebih dari 100 desainer tersebut ternyata menarik perhatian banyak orang, tak terkecuali Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Malang Widayati Sutiaji. Perempuan yang juga menjabat sebagai Ketua Dekranasda Kota Malang ini tampak senang saat menghadiri acara yang diprakarsai Indonesia Fashion Chamber itu.

Tak sekadar hadir dalam acara JFW 2018, Widayati juga berkesempatan untuk tampil dan beraksi di atas panggung catwalk. Istri Walikota Malang Sutiaji ini cukup memesona saat memeragakan salah satu hasil karya Agus Sunandar, desainer asli dari Kota Malang. Geliat UMKM Keputusan Widayati untuk naik ke atas panggung catwalk dan beraksi seperti layaknya peragawati profesional tak lain sebagai bentuk dukungannya pada sektor Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM).

Terutama tentu UMKM di Kota Malang. Bagi Widayati, perhelatan fashion show semacam itu merupakan kegiatan yang mampu menggeliatkan sektor UMKM di bidang fashion. “Saya selaku Ketua Dekranasda Kota Malang berharap dapat menggelar kegiatan serupa yang lebih meriah di Kota Malang,” kata Widayati.

Widayati bahkan sudah merencanakan bahwa konsep acara fashion show yang kelak digelar di Kota Malang akan sedikit berbeda. Perempuan yang ramah dan murah senyum ini berencana mengundang seluruh anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) berserta istri-istrinya untuk dapat terlibat dalam kegiatan tersebut nantinya.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI