Tampilkan di aplikasi

Pindah sejenak demi suasana kerja yang enak

Tabloid NOVA - Edisi 1608
14 Desember 2018

Tabloid NOVA - Edisi 1608

Dengan perkembangan teknologi, tidak menutup kemungkinan bagi kita untuk menyelesaikan pekerjaan di luar kantor. / Foto : ISTOCK

NOVA
Rutinitas yang mewajibkan kita setiap hari pergi ke kantor, tak jarang membuat kita justru merasa bosan dan malas bekerja saat berada di dalam ruang kerja. Pemandangan yang itu-itu saja, suasana kerja yang begitu-gitu saja, bahkan aura deadline kerjaan acapkali membuat semangat menjadi layu.

Lalu harus bagaimana? Jangan dulu langsung memutuskan untuk resign dan mencari pekerjaan baru. Mungkin ada baiknya sesekali Anda mencoba untuk bekerja di luar kantor, seperti di co-working space. Di era teknologi canggih seperti sekarang ini, tentu tidak menutup kemungkinan untuk Anda bisa menyelesaikan kerja dari jauh, bukan?

Lho, bukannya co-working space itu tempat kerja untuk para pendiri start up yang tidak punya ruang kantor? Ya, namun bukan melulu untuk para pekerja start up company. Karena, secara luas tempat ini adalah ruang bersama yang digunakan untuk bekerja. Jadi tidak menutup kemungkinan bagi kita yang orang kantoran bekerja di sana.

Selain mendapatkan situasi baru, bekerja di co-working space itu banyak manfaatnya, lho. “Jika bekerja di co-working space, akan menemukan suasana yang membuat “mood” dalam bekerja meningkat dan secara tidak langsung meningkatkan produktivitas kerja,” kata Dra. Pia Sri Widayati Msi., coach career dari konsultankarir.com.

Hal ini terjadi karena suasana co-working space seperti layaknya sebuah ruang kantor, namun dengan fleksibilitas lebih tinggi. Dapat disesuaikan dengan kebutuhan pribadi, sehingga menghasilkan suasana kerja penuh semangat. Keberadaan rekan kerja, walau bukan dari perusahaan yang sama bisa menjadi teman diskusi atau teman berbagi.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI