Tampilkan di aplikasi

Ussy Sulistiawaty mengandalkan peran sang asisten RT

Tabloid NOVA - Edisi 1626
22 April 2019

Tabloid NOVA - Edisi 1626

Kita harus benar-benar berpikir itu butuh atau tidak, itu berguna atau tidak. Harus tahu mana prioritas yang harus didahuluin dan mana yang enggak. Jangan lapar mata saja.

NOVA
Dia punya beberapa resep agar kita aman belanja online. Salah satu caranya, menitipkan uang pada asisten RT? Jika ukurannya akrab dengan jajan online, ternyata kita lebih canggih ketimbang seleb. Bisa jadi, jika kita dibandingkan dengan seleb yang bernama, Ussy Sulistiawaty. “Aku tetap cash. Karena aku gaptek, he-he-he. Asisten aku aja, aku mah enggak pakai,” akunya jujur saat dihubungi NOVA belum lama ini.

Tak hanya “gaptek”, Ussy juga mengaku tak mudah tergoda oleh promo cashback atau diskon yang mengharuskannya pakai aplikasi tersebut. “Kecuali lagi belanja yang mahal terus pakai kartu kredit ini nanti ada diskon. Nah itu baru,” selorohnya. Tapi, tak usah ditanya kalau soal jajan makanan. “Itu aku suka. Kayak Go- Food makanan, itu sering. Kadang seminggu bisa 4 kali,” ujar Ussy.

“Misal tiba-tiba malam pengin makan apa, tapi asistenku udah pulang, mbak udah tidur. Waktu itu tibatiba aku kepengin beli bakso aci. Udah jam setengah 9 malam. Akhirnya coba cari di Go- Food, kan.” Menariknya, meski Ussy kekeuh bayar dengan cash, beda cerita dengan orang-orang yang bekerja untuknya. Salah satunya, asisten pribadinya, Nita, yang kerap kali dapat titipan pesanan dan uangnya juga.

“Asistenku lebih ngerti, jadi paling aku masukin uang aja ke dia. Misalnya berapa juta, nanti kan ada laporannya. Aku bilang, Tolong taruh duit ya di kamu, nanti kalau beli apa-apa nanti kamu bayarnya tinggal pake uang digital yang aku simpan,” ungkap Ussy. Toh, yang paling sering memang buat beli makanan anak-anaknya.

Hal itu juga sebagai bentuk antisipasinya kalau sang anak ingin makan sesuatu tapi dirinya sedang tak di rumah. Jangan Lapar Mata Betapa asisten RT sangat membantu Ussy dalam urusan belanja online. Pasalnya, tak sekadar jajan makanan, sampai belanja online barang yang lain pun Ussy mengaku kerap kali minta tolong dipesankan.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI