Tampilkan di aplikasi

Deva Mahenra jadi Ustaz ubah penampilan

Tabloid NOVA - Edisi 1638
15 Juli 2019

Tabloid NOVA - Edisi 1638

Penampilan Deva Mahenra saat ini, berjenggot demi peran sebagai ustaz. / Foto : Yannis Rudolph Pratasik dan Dok. Instagram @devamahenra

NOVA
Apa kabar Deva Mahenra? Ternyata dia kini jadi seorang ustaz. Ya, dalam film terbaru berjudul 99 Nama Cinta, Deva berperan sebagai ustaz bernama Gus Kiblat. Nah, demi perannya itu, dia mengaku sampai harus mengubah penampilannya, lho. “Yang jelas, enggak bisa dimungkiri karena film semua tentang visual, bagaimana visual itu meyakinkan bahwa dia memang seorang pengajar agama. Akan diidentikkan dengan suatu penampilan tertentu, tapi ya tidak akan monoton,” kata Deva saat ditemui NOVA beberapa waktu lalu.

Makanya, jangan heran jika di film itu nantinya penampilan Deva sedikit berbeda, dengan jenggot dan kerap pakai peci. Deva bilang, “Saya rasa, sebagai aktor kita harus siap mengenakan atribut yang menghidupkan karakter. Apa pun atribut yang dikenakan. Kebetulan kami kemarin sudah melakukan fitting, tes makeup, dan sebagianya.” Meski berpenampilan sebagai ustaz, Deva mengaku enggak bermaksud mengarahkan siapa pun untuk mengikuti penampilannya. “Film ini enggak akan mendoktrin, misalnya untuk menjadi (orang yang beragama) Islam yang baik harus berpenampilan seperti aku,” tambah Deva

Akui Alami Kesulitan Biasa berperan dalam genre komedi, lalu apa kesulitan Deva berperan sebagai ustaz? “Kesulitannya, mungkin di situ jadi harus riset, harus belajar, harus banyak ngobrol. Ya, riset sih intinya. Bagaimana (detail) karakter ini? Cara berpikirnya seperti apa? Apa yang harus diriset lebih dalam. Biasanya kesulitannya di situ, sih,” katanya.

Apa Deva pengin mengikuti sosok ustaz yang populer di Indonesia? “Sebenarnya, ustaz populer di Indonesia kita punya banyak sekali. Cuma sebisa mungkin, di film ini kita mau menghadirkan seseorang yang pasti fresh. Kita pengin kasih seseorang yang baru,” sebut mantan kekasih Velove Vexia itu santai. Deva tentu punya alasan soal itu.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI