Tampilkan di aplikasi

Ditangkap karena narkoba, Nunung bilang terima kasih pada polisi

Tabloid NOVA - Edisi 1640
29 Juli 2019

Tabloid NOVA - Edisi 1640

Nunung minta maaf dan berjanji tak mengulanginya lagi. / Foto : ROY SILITONGA

NOVA
Sebuah rumah di kawasan Tebet, Jakarta Selatan Jumat (19/7) sempat heboh. Berawal dari sebuah ketukan pintu, satu transaksi terlarang berhasil dibongkar. July Jan Sambiran alias Iyan, suami komedian Nunung tak menyangka kalau ketukan di pintu rumahnya ternyata seorang polisi.

Dalam hitungan detik, beberapa polisi masuk ke dalam rumah. Rupanya polisi sudah mencium Nunung sebagai pemakai sejak lama. Penggerebekan hari itu diawali dari penyelidikan polisi terhadap TB alias HD, yang mengaku sedang bertransaksi perhiasan dengan Nunung sebesar Rp3,7 juta.

Polisi tak percaya begitu saja, mereka mendalami dengan langsung mendatangi komedian senior Srimulat tersebut. “Pas kita masuk ke rumah itu, ada sedotan atau pipet yang digunakan untuk nyabu. Ada korek api, pembersih kaca, dan juga pecahan kaca,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Senin (22/7).

Rupanya saat itu, Nunung yang tahu dengan kedatangan polisi ke rumahnya, membuat dirinya kaget dan panik. Argo menyebut, “Saat anggota komunikasi dengan Pak JJ, itu si NN dengar kalau di depan adalah polisi. Kemudian dia sempat menggunting plastik yang isinya narkotika jenis sabu sebanyak dua gram, yang berasal dari tersangka HD.

Digunting, kemudian dibuang di kloset.” Polisi pun melakukan interogasi terhadap Nunung dan Iyan, hingga akhirnya menemukan barang bukti lainnya. “Ternyata kita juga menemukan barang bukti (sabu) 0,36 gram ini ada di laci. Menurut pengakuan tersangka, ini adalah sisa dari penggunaan pembelian sebelumnya,” lanjut Argo
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI