Tampilkan di aplikasi

Andien Aisyah Cara Unik Ajarkan Anak Berbagi dan Beradaptasi

Tabloid NOVA - Edisi 1640
29 Juli 2019

Tabloid NOVA - Edisi 1640

Andien Aisyah

NOVA
Ada saja cara unik yang dilakukan Andien Aisyah dalam mendidik anaknya, Anaku Askara Biru. Di antaranya saat dia membiasakan keluarga kecilnya itu tidur dengan mulut diplester. Katanya sih supaya pernapasan jadi lebih lancar. Jadilah Kawa, panggilan Askara, melihat ayah dan bundanya juga pakai plester saat tidur.

Lepas teknik Andien yang sempat viral itu, cara tersebut dimaksudkan juga sebagai contoh buat Kawa. Andien bilang, anak akan bercermin pada orangtuanya. “Kalau cuma dibilangin, masuk kuping kanan keluar kuping kiri. Tapi kalau dicontohkan, akan jadi masukan sangat berarti buat pendidikan dia.”

Selain tidur dengan mulut diplester, Andien juga mengajak Kawa dalam kegiatan sosial, bertemu orang lintas profesi, ekonomi, dan agama. Sehingga Kawa sadar kalau keluarganya membuka diri pada banyak hal dan dia mudah beradaptasi. Begitu pun mencontohkan keseharian di rumah, seperti puasa dan salat. Serta mengajarkan toleransi, cinta kasih, dan berbagi.

“Dia belum sekolah, tapi di baby gym-nya digabung antara anakanak yang tidak berkebutuhan khusus dengan yang berkebutuhan khusus. Ada yang autis, ada yang down syndrome, ada yang hydrocephalus. Itu dalam satu kelas yang sama,” terang pelantun Belahan Jantungku ini serius. Wah, salut!
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI