Tampilkan di aplikasi

Dwi Sasono: "Gaya akting nangis aku, itu dari Widuri"

Tabloid NOVA - Edisi 1650
7 Oktober 2019

Tabloid NOVA - Edisi 1650

Percakapan ayah dan putrinya saat Widuri beristirahat setelah surfing.

NOVA
Banyak artis yang mengaku sukses karena terinspirasi dari sang ayah— yang bukan kebetulan sesama artis. Salah satunya, sebut saja penyanyi Eva Celia yang tak jauh-jauh dari sosok Indra “Jazz” Lesmana itu. Tapi, bagi Dwi Sasono bisa terbalik kisahnya. Aktor ini malah mengaku banyak dapat inspirasi dari tingkah putrinya sendiri. Termasuk pada karakter Adi Putranto dalam sitkom yang sempat hits, Tetangga Masa Gitu yang melambungkan nama Dwi.

“Jahil dan isengnya itu dari Widuri. Terus kalimat ‘aku enggak suka digituin’ itu dari Widuri. Terus gaya nangisnya Adi itu juga Widuri. Adi juga manipulatifnya dari Widuri,” ungkap Dwi saat berkunjung ke Redaksi NOVA. Sebegitu hebatnyakah putrinya Dwi ini? Mungkin saja. Namun seperti sebagian kita tahu, sang putri yang kompletnya bernama Widuri Putri Sasono itu memang pintar berakting. Aksinya sebagai Ara di film Keluarga Cemara banyak menuai pujian, lho.

Jadi, yang sebetulnya hebat menjadi pemain film itu, Dwi atau Widuri, sang putri? Biarlah nanti waktu yang akan menjawab. Namun saat ini Dwi mengaku, dibanding dua anak laki-lakinya, Dru dan Den Bagus, putri semata wayangnya itu yang sangat mirip dengannya.

“Aku ngelihat Widuri itu sama seperti aku kecil. Aku seperti bercermin banget dengan sifat-sifatnya dia. Kadang-kadang Widi (sang istri, Widi Mulia, red.) juga nanya, Ini anak, kok, begini banget, ya? Aku jawab, Ya, itu dulu aku begitu. Persis banget,” terang Dwi.

Wajar Dwi mengakui banyak kesamaan sifat antara dirinya dengan Widuri. Lebih dari itu, bak buah yang jatuh tak jauh dari pohonnya—kejahilan Widuri diakui Dwi banyak sekali yang mirip dengannya. Dwi pun berkisah, Widuri pernah tiba-tiba nangis mengadu padanya dan Widi.

“Dia nyamperin, aku tanya kenapa, dia bilang, Aku sama Mas Dru katanya mau dibuang ke laut. Kok bisa kakaknya sadis banget adiknya mau dibuang ke laut. Akhirnya kita panggil Dru. Pas kita tanya sama Dru, dia bilang, Abis Widuri duluan, katanya aku mau dipotong-potong. Serem, kan?”
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI