Tampilkan di aplikasi

Rumah solusi, solusi UMKM kota Malang pasarkan produk

Tabloid NOVA - Edisi 1655
11 November 2019

Tabloid NOVA - Edisi 1655

Syukuran Rumah Solusi, diharapkan membantu penguatan ekonomi keluarga

NOVA
Jadi pilihan tepat dalam menghadapi persaingan industri 4.0, yang dikelola dengan gaya milenial. Malang terus berbenah, salah satunya dengan terus mengembangkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di wilayahnya. Untuk itu, sebagai wujud komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Malang dalam pengembangan UMKM, didirikanlah Rumah Solusi untuk masyarakat, yang sudah diresmikan sejak Januari 2019 lalu Rumah Solusi yang hadir atas kerjasama Pemkot Malang.

Dan Tim Penggerak (TP) PKK Kota Malang memang diharapkan bisa memberikan penguatan kesejahteraan untuk masyarakat, terutama pada sektor ekonomi keluarga. Tujuan ini menjadi penting, mengingat persaingan dalam industri 4.0 akan semakin gencar. Seperti kita ketahui, ada beberapa peran penting UMKM dalam kehidupan di masyarakat.

Misalnya, melalui UMKM kita dapat mengentaskan masyarakat kecil dari jurang kemiskinan, terutama melalui penyerapan tenaga kerja. UMKM juga memiliki peran yang sangat penting dalam pemerataan ekonomi masyarakat, karena melalui UMKM devisa negara kita jadi meningkat.

Dimanfaatkan Maksimal. Untuk itu, agar mampu bersaing, kehadiran Rumah Solusi harus dimanfaatkan semaksimal mungkin. Rumah yang berlokasi di Kartini Imperial Building, Jl. Tangkuban Perahu, Kota Malang tersebut digunakan untuk memfasilitasi UMKM dalam memasarkan produknya, mulai hasil kerajinan hingga kuliner.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI