Tampilkan di aplikasi

Asuransi penyakit kritis, menanggung biaya makanan sampai penginapan

Tabloid NOVA - Edisi 1662
30 Desember 2019

Tabloid NOVA - Edisi 1662

kesehatan

NOVA
Siapkan payung sebelum hujan, siapkan asuransi penyakit kritis sebelum benar-benar “kritis”. Tidak ada seorang pun yang ingin sakit. Namun, tidak ada yang bisa menjamin seseorang tak akan terserang penyakit.

Di era modern dan tuntutan hidup yang semakin tinggi, secara otomatis pola hidup masyarakat juga bergeser. Sayangnya, dalam hal kesehatan, masyarakat cenderung menerapkan pola hidup yang tidak sehat.

Misalnya saja, merokok, minum minuman beralkohol, makan makanan cepat saji yang berlebihan, kurang berolahraga, sedikit tidur, serta stres berkepanjangan yang bisa menjadi faktor penyebab munculnya berbagai penyakit.

Termasuk di dalamnya serangan penyakit kritis. Kabar buruknya, penyakit kritis ini menjadi salah satu penyakit penyebab kematian tertinggi di Indonesia. Yang termasuk dalam penyakit kritis sangat banyak, hampir 100 penyakit, di antaranya kardiovaskular (jantung, stroke, hipertensi), kanker, diabetes, dan Penyakit Paru Obstruktif Kronis (PPOK).

Nah, untuk sembuh dari penyakit kritis ini dibutuhkan waktu yang lama serta pengobatan yang komprehensif. Tentu, hal ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Fenomena ini tentu harus menjadi perhatian semua orang, termasuk juga Anda untuk semakin meningkatkan kesadaran diri atas pentingnya hidup sehat.

Selain itu, yang tak kalah penting adalah Anda wajib memberikan perhatian lebih terhadap kesiapan secara finansial melalui pengelolaan keuangan yang baik sebagai bentuk antisipasi atas serangan penyakit kritis ini. Salah satu caranya adalah dengan memiliki asuransi khusus penyakit kritis.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI