Tampilkan di aplikasi

Remaja tewas tenggelam di sungai, awalnya dikira "Nge-prank"

Tabloid NOVA - Edisi 1662
30 Desember 2019

Tabloid NOVA - Edisi 1662

Tenggelam

NOVA
Seorang remaja bernama Indar Jaya (15) tewas tenggelam di sungai, disaksikan temantemannya sendiri. Saat itu, tak satu pun di antara mereka segera menolong. Apa yang terjadi?

Senin siang, 9 Desember 2019 lalu mungkin jadi pengalaman yang enggak terlupakan bagi teman-teman Indar Jaya (15). Niat awalnya kan mereka pengin senangsenang di Sungai Tanggara, yang berlokasi di Desa Pao, Tombolopao, Gowa, Sulawesi Selatan. Tapi ujungnya, kesenangan itu malah berubah jadi petaka.

Semula Indar dan lima temannya berada di dalam sungai. Dalam video yang kemudian viral di media sosial, Indar tampak berenang agak ke tengah sungai. Namun beberapa saat kemudian, dia berteriak minta tolong. Bahkan dalam rekaman video, tubuh Indar tampak timbul-tenggelam dari permukaan, tangannya melambai-lambai.

Teman Indar yang merekam video sempat memperingatkan sahabatnya itu untuk tak bercanda. Ya, dia mengira apa yang dilakukan anak itu memang bertujuan buat “ngerjain” mereka saja. Kata temannya, seperti terdengar dalam video, “Weh, seriusko jangko main-main (weh, jangan bercanda, red.).”

Sampai beberapa saat, Indar masih terus tampak kewalahan. Hingga kemudian tubuhnya tak lagi terlihat di permukaan. Seperti dikutip dari Tribunnews, temantemannya tampak mulai panik. Hingga ada yang berteriak, “Tenggelam betulanki.”
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI