Tampilkan di aplikasi

Pelecehan seksual di ruang publik, “Gini ya, emang kerjaan orang back office?”

Tabloid NOVA - Edisi 1690
14 Juli 2020

Tabloid NOVA - Edisi 1690

Kasus pelecehan seksual di ruang publik kembali terjadi, kali ini melibatkan dua barista dari gerai kopi terkenal. Kok, bisa?

NOVA
Rabu (1/7), Lisa Abet sedang membuka Insta Story seperti biasa. Nah, saat sedang menelusuri update-an postingan teman-temannya di Instagram itu, dia terkejut saat melihat unggahan salah satu temannya, DD, yang bekerja sebagai barista di gerai Starbucks Sunter Mall, Jakarta. Lisa kaget sekaligus geram dengan apa yang diposting DD. Saat itu DD memosting video berdurasi 13 detik, yang adegannya memperlihatkan teman DD bernama HK sedang asyik memainkan layar komputer yang memantau kamera CCTV di gerai tersebut.

Saat itu HK sedang memantau seorang pelanggan perempuan bernama VA. Dalam video yang kemudian viral itu tampak terlihat VA sedang duduk di kedai, dia mengenakan baju berwarna putih dan celana jeans pendek. Rupanya, VA yang ada di dalam rekaman itu adalah perempuan yang sedang didekati HK.

Sambil terus merekam, DD menggoda HK, yang tersenyum melihat gebetannya itu dan sesekali melakukan zoom di layar komputer. “Yang tadi dong, yang di depan,” kata DD kemudian. Seperti tahu maksud DD, HK pun menuruti perintah DD dengan tertawa. Dia kembali mencari sosok VA di layar, kemudian melakukan zoom di bagian tertentu tubuh VA. Usai itu, keduanya pun tertawa terbahak-bahak. Nah, adegan itu rupanya yang bikin Lisa kesal.

Meski berteman, Lisa rupanya geram dan khawatir jika peristiwa yang dialami VA akan menimpanya juga saat berada di ruang publik. Itu sebabnya, Lisa mengunggah kembali video DD itu di akun Twitter miliknya, @lisaabet, diiringi caption, “Liat Instastory teman yg kerja di St*rb*cks. Kok, seram banget. Gini ya, emang kerjaan orang back office? Creepy banget woy takut.”
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI